Menikmati Derasnya Air Sungai Cikandang, Garut dengan Rafting!!!

Jawa Barat banyak menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah rafting di Sungai Cikandang, Garut. Rafting di Sungai Cikandang, Garut sangat seru dan travelers bisa menikmati pemandangan di sekitar sungai yang masih alami dan indah.

image by nanang.kuswara

image by randysmop

Bagi Travelers yang suka dan biasa rafting, Sungai Cikandang, Garut wajib dicoba karena menawarkan ais sungai yang deras serta panjang. Rafting Sungai Cikandang, Garut berlokasi di wilayah Desa Sukamulya, Kecamatan Pakenjeng, Garut, Jawa Barat. Sungai Cikandang, Garut memiliki arus air yang sangat deras serta tinggi gelombang airnya sekitar 1-3 meter. Sungai Cikandang, Garut memiliki panjang 28 km dan waktu tempuh sekitar 4-5 jam yang sering digunakan ahli arung jeram untuk latihan fisik dan mental.

image by januarwid

Asyiknya rafting di Sungai Cikandang, Garut karena airnya masih sangat jernih dan berhulu ke kaki Gunung Papandayan. Biaya untuk rafting di Sungai Cikandang, Garut harga paketnya mulai dari Rp 480 ribu* per orang.

image by randysmop

referensi: pegipegi.com

Lupakan Rutinitas Sejenak dengan Rafting di Sungai Citarik, Jawa Barat!!!

Jawa Barat banyak menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah rafting di Sungai Citarik, Sukabumi. Rafting di Sungai Citarik, Sukabumi sangat seru dan travelers bisa menikmati pemandangan di sekitar sungai yang masih alami dan indah.

image by ranietasefiansya

image by rifqiabasit

Salah satu lokasi rafting yang keren dan populer ada di Sungai Citarik, berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun, Kecamatan Cikidang, Sukabumi Jawa Barat. Rafting di Sungai Citarik memiliki banyak sarana dan prasarana pendukung seperti sudah banyak penyedia layanan rafting.

image by nanuodp

image by usupdwi

Travelers bisa memilih jarak sesuai kemampuan . Untuk pemula dikenakan biaya sebesar Rp 215 ribu* per orang dengan fasilitas rafting sejauh lima kilometer. Sedangkan tingkat professional dikenakan biaya sebesar Rp 375 ribu* dengan fasilitas rafting sepanjang 12 km.

image by liemelodi

referensi: pegipegi.com

Pacu Adrenalin Kamu dengan Rafting di Sungai Citatih, Sukabumi!!!

Jawa Barat banyak menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah rafting di Sungai Citatih, Sukabumi. Rafting di Sungai Citatih, Sukabumi sangat seru dan travelers bisa menikmati pemandangan di sekitar sungai yang masih alami dan indah.

image by myorchya

Sungai Citatih berlokasi di Pelabuhan Ratu, Kecamatan Warung Kiara, Sukabumi. Untuk dapat menikmati serunya rafting di Sungai Citatih travelers dikenai biaya antara Rp 270 ribu* – Rp 400 ribu* per orang. Travelers akan disuguhi dan merasakan sampai 25 macam jeram di Sungai Citatih mulai dari Jeram Naga,Jeram Warok, Jeram Patah, Jeram Gigi, dan Jeram Penyesalan.

image by vaniapratami

image by free_drianto

Jeram yang berada di Sungai Citatih bervariasi tingkat kesulitannya, mulai dari tingkat 2 hingga 5. Jeram di Sungai Citatih memiliki jarak tempuh juga bervariasi mulai 4 km untuk keluarga beserta anak kecil, dengan waktu tempuhnya sekitar satu jam. Jarak 9 km untuk pemula dengan waktu dua jam. Jarak 12 km khusus untuk yang sudah berpengalaman. Jarak 22 km yang waktu tempuhnya mencapai 5 jam.

image by muhammad_dawud354

image by yansatria

referensi: pegipegi.com

Wisata Alam: Woow ini Hamparan Hijau Maron Mangrove Edupark Semarang cocok buat Liburan Weekend…

Maron Mangrove Edupark Semarang merupakan spot wisata yang lagi hits dikalangan pecinta alam karena banyak spot untuk foto yang keren dengan background pesata terbang. Maron Mangrove Edupark Semarang terletak di Tugurejo, Tugu, Tugurejo, Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah 50182, Indonesia.

image by adit220393.blogspot.co.id

image by lihat.co.id

Maron Mangrove Edupark Semarang berlokasi di antara Pantai Maron dan ujung run way Bandara Ahmad Yani Semarang. Maron Mangrove Edupark Semarang ini dibangun dengan tujuan sebagai ruang terbuka hijau bagi masyarakat untuk menikmati indahnya mangrove. dan menjaga lingkungan pesisir dari ancaman abrasi.

image by alinoulin

Bukan hanya pesawat terbang saja, di Maron Mangrove Edupark Semarang ini juga ada sebuah menara yang memiliki tinggi 10 meter untuk digunakan foto-foto dari atas. Foto yang dihasilkan bagus dengan view Maron Mangrove Edupark Semarang dari atas.

image by ekonurhidayatt

Wisata Alam: Cuci Mata menikmati Hijaunya Taman Mangrove Morosari Demak, Jawa Tengah

Demak jawa Tengah terkenal akan wisata religinya yaitu Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga, tetapi Demak Juga menyimpan pesona alam sebagai tujuan wisata antara lain Pantai Morosari Sayung dan Taman Mangrove Morosari. Taman Mangrove Morosari terletak di desa Bedono, Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

image by dewi_rf11

Taman Mangrove Morosari menawarkan pemandangan hutan mangrove yang asri serta indah. Untuk dapat masuk ke kawasan Taman Mangrove Morosari travelers cukup membayar uang parkir sebesar Rp. 2000.

image by nika_joanna

Selain bisa wisata alam di Taman Mangrove Morosari travelers juga bisa sekaligus wisata religi, karena diujung Taman Mangrove Morosari ada makam Ulama’ yakni makam Syeh Abdullah Mudzakir.

image by dina_ariani_s