Gembok Cintamu dan pasangan di Wisata Gembok Cinta Bali, Pilihan Wisata Instagrammable Baru di Bali

Pulau Bali sudah menjadi primadona buat liburan sejak lama. Bali banyak menawarkan obyek wisata dan berbagai fasilitas pendukung buat liburan. Baru-baru ini di desa Banjar Gagah, Tegallalang, Gianyar, Bali terdapat spot wisata yang romantis buat pasangan berselfie-rai yaitu objek wisata Gembok Cinta.

image by gedebarker

image by infobadung

Wisata Gembok Cinta Bali ini kini lagi populer banget, bahkan di sosmed foto-fotonya tidak sedikit yang tersebar, dan respon positif juga tidak sedikit dari netizen. Objek wisata gembok cinta yang berada di Subak Suka Bayu, Tegallalang, Gianyar, Bali ini terbilang masih baru, lantaran baru diresmikan pada Januari 2017.

image by wandahutagaol

Wisata Gembok Cinta Tegallalang ini berada di kawasan persawahan, konsepnya mirip dengan wisata Jembatan Cinta Pring Wulung di Purbalingga. Disarankan mengunjungi wisata ini ketika cuaca cerah, sebab pada saat hujan, area tersebut menjadi becek, dan pemandangan menjadi kurang bagus. Bila cuaca cerah, panorama alam sekitar nampak sungguh indah menghiasi wisata Gembok Cinta ini. Untuk sampai ke lokasi gembok cinta, anda trekking terlebih dahulu kurang lebih berjarak 1 km, dengan biaya masuk Rp10.000/orang . Biaya itu sudah tergolong minuman kelapa muda.

image by titacahya

image by titacahya

Sesuai namanya yaitu Gembok Cinta Tegalalang, Anda bakal menemui panggung yang berbentuk gembok dengan ketinggian sekitar 3 meter. Terdapat juga satu tulisan “LOVE” gede yang sungguh menarik perhatian. Uniknya, panggung gembok cinta dan tulisan “LOVE” ini dibangun di tengah areal persawahan. Sehingga menjadi lokasi yang berkesan romantis terutama bagi pasangan yang sedang kasmaran.

image by irma_giri

Di areal tempat foto itu, pengunjung bisa berselfie dengan latar tulisan Love dengan simbol gembok, dan terlihat pula pemandangan 2 bukit yang semakin memperindah latar foto.

image by junkintanbjey

Memasang gembok cinta di Subak Suka Bayu Bali seolah jadi perihal harus saat anda dan pasangan berkunjung ke sini. Gembok cinta (love locks atau love padlocks) punya makna sebagai tanda cinta abadi atau dipercaya bisa membuat korelasi langgeng bagi pasangan yang baru pacaran.

image by desakputuyusnitaagung

Kebiasaan memasang gembok cinta ini jadi norma unik dan telah tidak sedikit bermunculan di Eropa dan Asia. Konon kabarnya, pasangan yang menulis nama mereka di satu gembok, lalu mengunci dan memasangnya di lokasi gembok cinta, kemudian membuang kunci itu.

image by echayani1

Wisata ini cocok banget buat anda yang lagi butuh daftar wisata yang indah dan romantis tetapi harga tiket masuknya murah. Alamatnya sudah tercantum di Google map, jadi bila kamu menggunakan GPS sebagai petunjuk jalan menuju lokasi, maka tinggal ketik saja kata kunci “Gembok Cinta”, sudah langsung muncul petanya.

Tak cuma bisa memasang gembok cinta dan menikmati pemandangan hijau persawahan, tapi anda juga bisa bersantai sambil menikmati terasering, serta melihat langsung aktivitas para petani yang tengah mengerjakan kegiatan sehari-harinya di sawah dengan langkah-langkah yang masih tradisional.

image by ledyfretty_purba

Kamu juga mampu menikmati kuliner Tipat Kuah Geram Asem (Tipat KG) di warung simpel yang ada di lokasi, sembari melihat keindahan areal persawahan di Tegalalang ini. Dijamin, pengalaman unik diberikan oleh lawatan ke tempat wisata baru di Pulau Bali ini pun akan. Terutama, jika Anda datang ke sini bersama dengan pasangan.

A post shared by rakaontrip (@rakaontrip) on

sumber: bali.tribunnews.com , blog.reservasi.com, kintamani.id