Pura Ulun Danu Batur Bali: Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal

Destinasi wisata Pura Ulun Danu Batur merupakan tujuan wisata yang unik jika traveler berkunjung ke Kintamani, Pulau Bali. Pura  ini terkenal sebagai pura yang sangat penting kedua di Pulau Bali.

Pura Ulun Danu Batur Bali, Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal
LOKASI_ tempat wisata terkenal seperti Pura ulun danu batur atau terkenal dengan sebutan sebagai pura batur ini bertempat di desa kalanganyar kecamatan kintamani bangli atau tepatnya di pinggir jalan singaraja-denpasar Bali.
WISATA_ Pura ulun danu batur ialah tempat wisata pelengkap untuk para pengunjung yang merencanakan liburannya ke telaga batur atau ke gunung batur. pengunjung yang hobi dengan objek-objek wisata seni arsitektur dan bernilai sejarah bakal merasa happy ke pura ini.

Image result for pura ulun danu batur kintamani

Gambar by. pinterest.com
KEPERCAYAAN_ Kawasan Pura ulun danu batur merupakan area resapan air di Bali. jikalau area tersebut tidak dirawat dengan baik maka di antara sumber guna ajegnya alam Bali bakal terancam. Jadi, bukan orang Kintamani dan Bangli saja yang rugi, namun Bali secara keseluruhan. Perhatian untuk wisata alam indonesia seperti Pura Ulun Danu Batur tersebut tidak boleh berhenti pada proses pemujaan dan upacara semata. Pemujaan umat ke Pura Ulun Danu Batur mesti ditujukan untuk menelaah dan mengetahui nilai-nilai universal yang sedang di balik Pura Ulun Danu Batur itu. Salah satu nilai universalnya ialah adanya amanat untuk mengawal kelestarian air dan hutan di Bali.
WAKTU KUNJUNGAN_ tempat wisata liburan Kawasan Batur ramai dikunjungi oleh wisatawan Mancanegara dan Nusantara. Kunjungan yang sangat menonjol selama bulan Agustus, Desember, ketika menyambut Tahun Baru dan keadaan Tahun Baru. Demikian pula pada hari-hari Raya Galungan, Idul Fitri dan Hari Raya Natal, bahkan tidak jarang dikunjungi oleh tamu Negara baik dari pusat maupun tamu dari luar negeri.

Related image

Gambar by. guidegabon.blogspot.com

Sumber by. wisatabaliutara.com,babadbali.com, pitarapitari.wordpress.com, kintamani.id