Wisata Religi Toleransi 5 Agama: PUJA MANDALA NUSA DUA BALI

Pulau Bali merupakan destinasi utama wisata di Indonesia. Pulau Bali terkenal akan pantai yang indah dan menawan serta sebagai pusat agama Hindu di Indonesia.

PUJA MANDALA NUSA DUA BALI merupakan suatu destinasi wisata yang unik karena merupakan suatu kompleks yang menunjukan nilai toleransi beragama.

PUJA MANDALA NUSA DUA BALI memiliki tempat beribadah untuk 5 agama di Indonesia yaitu Islam, Hindu, Protestan, Katholik dan Budha. PUJA MANDALA NUSA DUA BALI berada di dekat Hotel STP (Sekolah Tinggi Pariwisata) tepatnya di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali. Bangunan tempat ibadah di PUJA MANDALA NUSA DUA BALI berdiri bersebelahan dan damai menunjukkan indahnya kebhinekaan yang ika.

Puja Mandala Nusa Dua Bali didirikan tahun 1994 sampai tahun 1997. Masjid Ibnu Batutah di Puja Mandala Nusa Dua Bali yang sudah selesai pembangunannya bersamaan dengan Gereja Kristen Protestan Bukit Doa, Gereja Katolik Bunda Maria Segala Bangsa serta Wihara Budhina Guna dibangun selesai di 2003.

Bangunan Masjid Ibnu Batutah di Puja Mandala Nusa Dua Bali berdampingan dengan tempat ibadah umat Hindu Pura Jagat Natha . Sedangkan Vihara Budina Ghuna tempat ibadah umat Buddha berdampingan dengan tempat ibadah umat Katolik Gereja Bunda Maria Segala Bangsa , dan didekatnya ada tempat ibadah umat Protestan Gereja Kristen Bukit Doa.

Di awal bulan Maret 2017 kemarin Masjid Ibnu Batutah di Puja Mandala Nusa Dua Bali digunakan oleh rombongan Raja Salman untuk sholat Jumat. Selain buat ibadah kelima tempat ibadah di Puja Mandala Nusa Dua Bali bisa digunakan untuk berfoto-foto.

Leave a Reply