Woow Turis ini Bukannya Takut, Malah asyik Selfie dengan Latar Erupsi Gunung Agung!!!

Pada saat erupsi Gunung Agung banyak wisatawan berfoto dengan background meletusnya Gunung Agung. Banyak pelancong menggunakan momen ini untuk selfie dan menikmati liburan. Instagram telah dibanjiri postingan minggu ini dengan tulisan dari orang-orang berpose selfie awan asap yang naik dari gunung berapi. Banyak yang telah mengeposkan foto menggunakan asap gunung berapi sebagai latar belakang dengan caption yang menyanyikan meletusnya Gunung Agung.

image by kirillova.1

image by sveklina

Gunung Agung adalah sebuah gunung berapi di pulau Bali di Indonesia yang meletus pada tahun 2017, dan menyebabkan ribuan orang mengungsi dan mengganggu perjalanan udara. Hingga 27 November 2017, tingkat siaga berada pada level tertinggi dan perintah evakuasi telah dikeluarkan.

Temukan Hotel Terbaik di BALI <== klik disini

image by lavendervines

image by _irkas_

Gempa bumi tektonik dari gunung berapi telah terdeteksi sejak awal Agustus, dan aktivitas gunung berapi tersebut meningkat selama beberapa minggu sebelum menurun secara signifikan pada akhir Oktober. Periode kedua dari kegiatan utama dimulai pada akhir November.

image by afishamir

image by dinazorrr1

image by echo_aroundtheworld

Gempa vulkanik telah diamati dari 10 Agustus 2017 dan intensitas aktivitas meningkat dalam minggu-minggu berikutnya. Penurunan aktivitas terjadi pada akhir September, sebelum periode kedua dari kegiatan yang lebih besar dimulai pada akhir November.

image by canggucommunity

image by valentina_dubovskaya

image by bezumaxx

Letusan tersebut menyebabkan sekitar 40.000 orang harus dievakuasi dari 22 desa di sekitar Gunung Agung. Letusan ini juga menyebabkan bandara sekitar gunung tersebut ditutup. Bandara Internasional Lombok, yang terletak di pulau tetangga Lombok, ditutup pada 26 November, namun dibuka kembali keesokan harinya. Bandara Internasional Ngurah Rai, terletak di ujung selatan pulau dan barat daya dari gunung berapi, ditutup pada 27 November. Lebih dari 400 penerbangan dibatalkan dan sekitar 59.000 penumpang tetap tinggal. Penutupan bandara akan diperpanjang sampai 30 November.

PVMBG released a warning to be aware of the number of areas entering the Hazard Zone covering some hamlets in Ban Village, Sebudi Village, Besakih Village, Buana Giri Village, Jungutan Village, and Dukuh Village. Potential danger may occur is the heavy ash rains that hit all the areas that enter the Estimated Hazard Zone. Currently the wind is blowing dominantly towards south-southeast.

Reference: en.wikipedia.org