Tak Kalah dengan Kalibiru, Bukit Panembongan Spot Selfie Kece di Kuningan, Jawa Barat

Jawa Barat juga memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dibanding Bali / Jogja. Jawa Barat memiliki keindahan alam yang mempesona ditambah budaya yang beragam. Mulai wisata alam, wisata religi, wisata budaya, belanja dan kuliner semua ada di Jawa Barat. Wisata Bukit Panembongan merupakan salah satu destinasi wisata yang indah di Jawa Barat. Wisata Bukit Panembongan terletak di Tembong, Garawangi, Kadatuan, Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

image by wulanus

image by infocrbcom

Di Wisata Bukit Panembongan ini para wisatawan dapat berkumpul dengan keluarga atau bersama teman, serta bisa ngabotram disini. Tapi buat backpacker-backpacker jangan khawatir, di Wisata Bukit Panembongan juga tersedia warung – warung yang menjual beragam makanan dan minuman segar.

image by kameliagrabbani

Untuk menuju ke lokasi Wisata Bukit Panembongan ini travelers harus berkendara menyusuri jalan Desa Tembong sejauh 2 km. Sangat disarankan untuk memeriksa kondisi kendaraan travelers, karena jalan yang dilalui cukup berkelok dan tidak sedikit tanjakan. Tetapi kalau sudah sampai di Wisata Bukit Panembongan, mata dimanjakan semua usaha tersebut akan terbayar karena pemandangan yang.

image by martabak.winduhaji

Untuk sekarang, para wisatawan Wisata Bukit Panembongan cuma dikenakan tariff parkir sebesar Rp.3000 saja. Namun kedepan, wisatawan-wisatawan akan dikenakan tariff masuk yang bertujuan untuk mengembangkan Wisata Bukit Panembongan.

image by trifenaagata22

Di Wisata Bukit Panembongan, ada fasilitas tempat duduk yang posisinya menjorok ke jurang, yang cocok dijadikan tempat untuk berfoto, bahkan untuk sesi foto preweding. Adapula fasilitas yang cukup unik di Wisata Bukit Panembongan, namanya tower guludug.

referensi: tribunnews.com

Leave a Reply