Top 10 Objek Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits dan Keren Untuk Liburan 2017

Bogor sangat terkenal dengan kawasan Puncak sebagai destinasi wisata. Tetapi Bogor bukan hanya menawarkan kawasan Puncak sebagai tujuan wisata, masih banyak objek wisata yang indah dan menakjubkan di Bogor.

Travelers bisa mengunjungi Kebun Raya Bogor, Curug keren2 di Bogor, Taman Mexico, Danau Situ Gede dan masih banyak lagi. Berikut daftar Top 10 Objek Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits dan Keren Untuk Liburan 2017:

# Telaga Warna Puncak

Telaga Warna Puncak Bogor – image by IG jones_kreatip

Telaga Warna Puncak Bogor terletak di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Telaga Warna Puncak Bogor ini berada di dekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Dilatar belakangi persawahan dan perkampungan penduduk dengan gunung yang menjulang tinggi menambah keindahan panorama alam yang sudah ada. Sebelum ditetapkan sebagai kawasan taman wisata pada tahun 1972, kawasan Telaga Warna Puncak Pass Cisarua – Bogor, merupakan bagian dari Kawasan Cagar Alam hutan Gunung Mega Mendung dan hutan Gunung Hambalang.

Telaga Warna Puncak Bogor memiliki beberapa jenis flora asli hutan tropika pegunungan, seperti Puspa dan Kihiur serta beberapa tanaman tingkat rendah, antara lain Paku Tiang, Rame, dan Rotan.

# Taman Mexico

Taman Mexico Bogor – image by IG marshdjo , IG jeaslinelin

Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor adalah kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya dan menjadi taman yang eksotis karena berada di Bogor Jawa Barat yang dikenal dengan julukan kota hujan. Taman Meksiko Bogor memiliki kekayaan koleksi lebih dari 100 spesies, seperti: agave, yucca, kaktus dan tumbuhan sukulen lain. Sebagian besar koleksi tersebut berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan, termasuk Meksiko.

# Danau Situ Gede

Danau Situ Gede Bogor – image by IG aisavicenna , IG dzakiradewi

Danau Situ Gede Bogor adalah nama sebuah danau kecil yang indah (situ atau setu berarti telaga) yang terletak di Kelurahan Situgede, Bogor Barat, Kota Bogor.

Danau Situ Gede Bogor Terletak di tepi Hutan Dramaga, yakni hutan penelitian milik Badan Litbang Kehutanan, Departemen Kehutanan, telaga yang memiliki luas sekitar 6 hektare ini merupakan tempat rekreasi harian bagi warga Bogor. Para pengunjung Danau Situ Gede Bogor dapat berperahu, memancing, atau berjalan-jalan di kerimbunan hutan. Danau dan hutan ini pun kerap digunakan sebagai lokasi pembuatan film dan sinetron.

# Kebun Raya Bogor

Dengan luas 87 hektare, Kebun Raya Bogor memiliki tempat-tempat yang bernilai sejarah untuk menjadi tujuan para wisatawan saat berlibur, sembari menambah pengetahuan mengenai berbagai jenis tanaman dan sejarah. Kebun Raya Bogor memiliki luas 87 hektare, selain memiliki 13.000 koleksi tanaman, Kebun Raya Bogor mempunyai spot yang indah yang menjadi tujuan favorit para pengunjung.

# Curug Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Curug Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak – image by IG cyntiarahmasyafitri , IG elmuflihah_14

Gunung salak mempunyai banyak sekali tempat eksotis dan memukau contohnya Curug Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak, yang sangat direkomendasian bagi para traveller yang suka dengan wisata alam. Curug Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak memang telah menjadi tempat favorit dan menjadi icon wisata alam kota hujan Bogor Jawa Barat.

# Gunung Kapur Klapanunggal Bogor

Gunung Kapur Klapanunggal Bogor – image by IG memey.cimey , IG yunusibrahim18

# Danau Quarry Jayamix Bogor

Danau Quarry Jayamix Bogor – image by IG chintiabcde , IG chintiabcde

# Curug Cigamea Bogor

Curug Cigamea Bogor – image by IG reidhodwinugroho

# Green Lagoon Bogor

Green Lagoon Bogor – image by IG maulanaagung27

# Leuwi Lieuk Bogor

Leuwi Lieuk Bogor – image by kinantaka_yandi

Leave a Reply