Rasakan Tantangan Mendaki Wisata Alam Gunung Sumbing di Indonesia!

Destinasi wisata Gunung Sumbing mempunyai elevasi 3.371 Mdpl, ia menduduki urutan ke-2 dalam jajaran gunung-gunung tertinggi di provinsi Jawa Tengah, sesudah gunung Slamet (3,428 mdpl). dan adalahgunung tertinggi ke-3 di pulau Jawa, sesudah gunung Semeru (3,676 mdpl) dan gunung Slamet.

wisata alam indonesia, gunung sumbing magelang jawa tengah

LOKASI_ Gunung Sumbing terletak di tiga Kabupaten, yaitu Magelang, Temanggung dan Wonosobo Jawa Tengah. Kota Magelang terletak tidak jauh dari Gunung Sumbing. Jika traveler ke Magelang, sempatkanlah mampir guna trekking ke wisata alam indonesia yakni gunung Sumbing, dijamin mata traveler akan terbius dengan keindahan alam yang masih asri dan sejuk.

RUTE MENUJU OBJEK_ Tempat wisata ke gunung Sumbing mempunyai tiga jalur yaitu, rute Cepit Parakan (Pungungan Timur), rute Bogowongso (Pungungan Barat), serta rute Desa Garung Wonosobo (Pungungan Utara).

WISATA_ Pemandangan yang unik dan sejuk ketika sampai di puncak Sumbing ialah traveler dapat melihat pegunungan di pulau Jawa dengan jelas, mulai dari Gunung Merapi, Sindoro, sampai Slamet. Yang menjadi daya tarik lainnya yaitu, traveler juga dapat melihat kawah Gunung dengan rerumputan hijau.

Sumber by. pendakigunung.top, citraelo.com, brobali.com