Air Terjun Coban Pelangi: Spot Wajib Dikunjungi Jika Kamu Wisata ke Malang!!! Rugi Besar Kalau sampai ngak kesini..

Air Terjun Coban Pelangi yang terletak di Ngadas, Poncokusumo, Ngadas, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur 65157 merupakan salah satu air terjun terindah dan tercantik yang ada di Malang. Air Terjun Coban Pelangi yang bisa mengeluarkan aneka warna pelangi bukan mitos tetapi memang nyata. Di Air Terjun Coban Pelangi travelers bisa menyaksikan fenomena alam yang langka ini, sekaligus memanjakan mata travelers dengan melihat-lihat hijaunya panorama pegunungan di sekitarnya.

image by yoiki_malang

image by rahayyuu23

Air Terjun Coban Pelangi berada di ketinggian 1400 M dari permukaan air laut yang membuat suhu udaranya di sekitar Coban Pelangi sangat menggigit antara 19-23 derajat celcius.

Travelers harus melalui jalan menanjak serta sudut kemiringan sampai 45 derajat untuk sampai ke Air Terjun Coban Pelangi dan pastikan travelers membawa baju hangat.

image by fauzyannaufal

Waktu paling cocok mengunjungi Air Terjun Coban Pelangi adalah jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Karena pada jam tersebut travelers bisa berpeluang melihat cantiknya pelangi yang terjadi akibat pembiasan sinar matahari oleh butir-butir air terjun yang memercik ke udara. Di atas jam 2 siang kabut biasanya sudah turun dan menghalangi sinar matahari sehingga pelanggi akan menghilang.

image by i.m.udin

Air Terjun Coban Pelangi memiliki pepohonan masih relatif rapat, nyaris seperti ngggak terjamah tangan manusia. Selain berguna bagi paru-paru travelers dengan adanya udara segar sebanyak-banyaknya, travelers juga akan dimanjakan dengan suara nyanyian burung yang merdu serta aneka satwa liar penghuni hutan sekitar Air Terjun Coban Pelangi.

image by yonas_jail

Air Terjun Coban Pelangi ini terletak 32 kilometer dari pusat Kota Malang atau 10 kilometer dari Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Transportasi paling mudah wisata ke Air Terjun Coban Pelangi adalah dengan rental mobil atau naik sepeda motor menuju ke arah timur dari Kota Malang, atau ke arah Kecamatan Tumpang. Tidak begitu sulit kok untuk menemukan jalan ke Kecamatan Tumpang karena di sepanjang jalan protokol Kota Malang dilengkap papan petunjuk yang sangat jelas ke berbagai arah. Sebelum travelers sampai di pertigaan Jemplang/pertigaan ke Gunung Bromo & Gunung Semeru travelers akan melihat papan nama Air Terjun Coban Pelangi di sisi kanan jalan.

image by inaaxs

image by sherlyanadw

Referensi: pegipegi.com

Leave a Reply