Dilarang Keras datang ke Pantai ini buat Kamu yang Lagi Pacaran, Ini yang akan terjadi jika dilanggar…..

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya yang menyebar di seluruh wilayah NKRI, termasuk Tuban Jawa Timur yang banyak menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Air Terjun Nglirip adalah salah satu buktinya. Air Terjun Nglirip memiliki panorama alam yang menakjubkan layaknya berada di surga.

image by nelaa_rj

image by ilovetuban

Air terjun indah ini berlokasi di pedukuhan Jojogan Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, kabupaten Tuban , Jawa Timur. Banyak mitos yang beredar ditengah masyarakat tentang Air Terjun Nglirip, yang paling populer adalah barang siapa yang membawa pasangan maka akan putus kurang dari 40 hari. Tentang kebenaran mitos ini tergantung masyarakat luas menilainya!

image by novidwi_95

Air Terjun Nglirip memiliki ketinggian sekitar 20 – 30 M. Untuk sampai ke air terjun Nglirip terbilang cukup mudah. Rute menuju air terjun yang indah ini ada dua alternatif yaitu:
Rute Air Terjun Nglirip – Singgahan :
Travelers bisa mengunakan angkutan umum dari terminal Tuban, kemudian naik bis ke Jatirogo dan berhenti di terminal Bojonegoro, kemudian ke arah daerah Jatirogo. Travelers bisa turun di pertigaan warung anjlok, Jojogan. Dari sini Air Terjun Nglirip sudah dekat sekitar 1 km saja.

image by vickydwihp

Rute Air Terjun Nglirip – Montong:
Travelers bisa mengunakan angkutan umum jurusan Montong, kemudian naik angkutan umum lagi ke jurusan Jojogan. Jalan sebentar untuk sampai ke Air Terjun Nglirip.

image by berlianmela_25

sumber: blog.reservasi.com

Leave a Reply