Keren! Spot Selfie Terbaru di Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Malang menjadi hits dikalangan travelers karena memiliki banyak tempat wisata yang keren dan beragam. Travelers bisa memilih tempat wisata di Malang sesuai dengan keinginan dan budget mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata edukasi, wisata kuliner & shopping, wisata adventure semua ada. Desa Wisata Pujon Kidul merupakan salah satu spot wisata indah di Malang tepatnya di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

image by cafesawah_pujonkidul

image by el.yudith

Desa Wisata Pujon Kidul Malang mempunyai luas 7600 meter persegi, pengembangan cafe sawah Desa Wisata Pujon Kidul Malang itu masih memungkinkan. Lantaran juga berkat kolaborasi dengan petani-petani setempat yang lahannya bisa digunakan areal cafe ladang Desa Wisata Pujon Kidul Malang tanpa mesti mengurangi dan merusak areal persawahan.

image by desi_saputri09

image by cafesawah_pujonkidul

Kampung Wisata Pujon Kidul Malang memang betul-betul komplit. Hasil pertanian dimaksimalkan tak cuma. Namun mampu membuka lapangan baru. Keberadaan cafe ladang Desa Wisata Pujon Kidul Malang ternyata menyedot lapangan kerja tersendiri. Bisa dibayangkan untuk pengelolaan kafe ladang Desa Wisata Pujon Kidul Malang saja sudah menyedot tiga puluh tiga staf yang adalah remaja dan pemuda desa setempat.

image by cafesawah_pujonkidul

image by a2ephotograph

Sebagai kampung wisata yang mempunyai kawasan rumah kampung lestari, Kampung Wisata Pujon Kidul Malang memang tak hanya mengedepankan wisata alam seperti kafe sawah. Tetapi juga ditunjang dusunnya mempunyai sejumlah aktivitas warganya yang produktif. Ada dusun yang konsentrasi eksklusif susu sapi. Sehingga dusun ini disebut kampung susu.

image by zulfikriprayogi_96

image by udisafii

Jumlah canopy di cafe sawah Desa Wisata Pujon Kidul Malang, yang tersebar di areal persawahan semi organik mulai bertambah. Demikian pula mini gazebo, serta tempat kandang kuda yang pembanunannya nyaris usai. Tak heran bila kunjungan wisatawan kini mencapai angka rata-rata 3000 tiap hari Sabtu dan Minggu dan lima ratus pengunjung pada hari kerja.

image by rere_nidya

referensi: lifestyle.liputan6.com