Birunya Air di Pantai ini Membuat Galau Jadi Sirna !!! Travelers Wajib Kesini minimal sekali seumur hidup…

Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur merupakan magnet baru sebagai destinasi wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan serta masih alami. Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT) terkenal dengan padang savana, atraksi budaya Pasola, dan perkampungan tradisional.

image by marilyndwiyanti

Pulau Sumba adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Luas wilayahnya 10.710 km², dan titik tertingginya Gunung Wanggameti (1.225 m). Sumba berbatasan dengan Sumbawa di sebelah barat laut, Flores di timur laut, Timor di timur, dan Australia di selatan dan tenggara. Selat Sumba terletak di utara pulau ini. Di bagian timur terletak Laut Sawu serta Samudra Hindia terletak di sebelah selatan dan barat.

image by baboo_63

Pantai-pantai di Sumba sangat indah dan masih banyak yang perawan dan setiap pantai mempunyai keunikan tersendiri yang pasti buat travelers betah main seharian. Salah satu pantai indah di Sumba adalah Pantai Tarimbang.

image by asih_jong_joko

image by matoibra

Pantai Tarimbang merupakan salah satu must-visit ketika Anda berada di Sumba. Pantai Tarimbang berada di Kecamatan Tabundung, sebelah selatan Sumba Timur ini memiliki ombak yang besar, sehingga sangat populer dikalangan surfers. Jika Anda tidak bisa selancar, tak mengapa! Anda bisa bersantai di pinggir Pantai Tarimbang sambil menikmati indahnya pemandangan. Pantai Tarimbang memiliki Pasir putihnya yang lembut berbaur indah dengan air laut yang jernih dan berwarna kebiruan. Terdapat sebuah pohon yang semacam jadi ikon Pantai Tarimbang. Wisatawan pun banyak yang berfoto di pohon ini.

image by kalpinsiauta

image by marilyndwiyanti

image by alibufteim

referensi: merdeka.com

Leave a Reply