Indahnya Pasir Putih di Gili Trawangan Bagaikan di Surga…….

Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil yang sangat indah sebagai tujuan wisata dan dekat dengan Lombok. Travelers bisa mencapai Gili Trawangan dengan menggunakan kapal kayu dengan durasi sekitar 45 menit dari Lombok (Pelabuhan Bangsal). Ada kelompok pulau yang disebut Gili, dan masing-masing nama pulau dalam kelompok dimulai dengan Gili. Gili Trawangan (yang terbesar dari tiga pulau ‘Gili’) karena pulau-pulau lain di Gili adalah tempat yang tepat untuk menyelam.

image by melanated_butter.fly

image by coco.cabana.gili

Gili Trawangan memiliki beberapa pantai, dan karena berukuran kecil (kira-kira 1,5 mil persegi), ia memiliki rentang pantai yang sangat indah dan beragam – karang yang indah, pantai pasir putih yang menawan. Sebuah komponen unik pantai kepulauan ini juga, adalah travelers bisa duduk di pantai dan menghadap matahari terbit, dan matahari terbenam di hari yang sama.

image by retrosonja

image by alfredminnaarphotography

image by megbeaudry

Tidak seperti Bunaken tempat paling terkenal di Indonesia untuk menyelam, Gili Trawangan belum begitu terkenal (mungkin perbandingannya sama antara Lombok ke Bali). Keindahan Gili Trawangan wajib untuk dikunjungi. Khusus untuk semua penyelam dan bagi siapa saja yang mencintai keindahan alam pantai. Gili Trawangan juga dikenal dengan nama Gili Indah.

image by justwotravel

image by mariajogarceb

Sumber: travbuddy.com

Leave a Reply