Ini Alasan Pantai Gili Meno terpilih sebagai Salah Satu Pantai Terindah di Dunia

Indonesia banyak memiliki pantai yang menawarkan keindahan yang luar biasa, salah satunya adalah Pantai Gili Meno di Lombok. Pantai Gili Meno baru saja meraih penghargaan sebagai Salah Satu Pantai Terindah di Dunia oleh Majalah Vogue, Korea. Pantai Gili Meno menduduki peringkat ke 3 sebagai pantai terindah di dunia.

image by happyskinkitchen

Di Pantai Gili Meno travelers bisa snorkeling atau berenang sembari menikmati karang dan biodiversitasnya. Di Pantai Gili Meno juga menawarkan kicauan-kicauan burung yang mampu menenangkan hati dan pikiran anda. Jika tidak puas hanya dengan mendengar kicauannya, travelers juga bisa memegangnya secara langsung dengan mengunjungi Bird Park yang terletak di Bird Pak Homestay.

image by j.os

image by zhena_tolmacheva

image by thetravellingnomads

Pantai Gili Meno adalah salah satu dari 3 pulau kecil yang indah di Lombok, selain Gili Trawangan dan Gili Air, yang menjadi kawasan wisata bahari Lombok. Pantai Gili Meno dapat dicapai dari Kota Mataram sekitar 45 menit berkendaraan darat dengan perjalanan melewati Pantai Senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai yang menakjubkan serta hutan lindung. Ada dua akses utama menuju Pantai Gili Meno, yaitu dari Pelabuhan Bangsal (untuk Publik) atau dari Teluk Kodek (untuk private).

image by maya_gypsy

Baca Spot Wisata Keren di Lombok Lainnya:

image by lauracomolli

Di Pantai Gili Meno terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan mancanegara. Pasirnya putih dan masih alami. Di Pantai Gili Meno kendaraan bermotor sangat dibatasi, demikian pula penggunaan listrik. Alternatif kendaraan hanya terdapat sepeda dan Cimodo.

A post shared by Gili Meno (@gilimeno_island) on


sumber: blog.reservasi.com , id.wikipedia.org

Leave a Reply