OMG Hamparan Pasir Putih dan Panorama nan Hijau Membuat Mata Travelers Adem !!! Wajib Kesini minimal sekali seumur hidup…

Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur merupakan magnet baru sebagai destinasi wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan serta masih alami. Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT) terkenal dengan padang savana, atraksi budaya Pasola, dan perkampungan tradisional.

image by rnggmay

image by deeafrenlia

Pulau Sumba adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Luas wilayahnya 10.710 km², dan titik tertingginya Gunung Wanggameti (1.225 m). Sumba berbatasan dengan Sumbawa di sebelah barat laut, Flores di timur laut, Timor di timur, dan Australia di selatan dan tenggara. Selat Sumba terletak di utara pulau ini. Di bagian timur terletak Laut Sawu serta Samudra Hindia terletak di sebelah selatan dan barat.

image by dianaxaur

Pantai-pantai di Sumba sangat indah dan masih banyak yang perawan dan setiap pantai mempunyai keunikan tersendiri yang pasti buat travelers betah main seharian. Salah satu pantai indah di Sumba adalah Pantai Pero.

image by francesca_fracassini

image by idhajeniferr

Pantai Pero yang berlokasi di Pero Batang, Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya ini juga menawarkan keindahan pantai yang bakal buat Anda betah berlama-lama. Pantai Pero merupakan sebuah teluk ini memiliki landscape yang unik. Bagian hilir sungai tidak langsung menuju laut, tetapi dipisahkan daratan pantai berpasir putih yang terlihat seperti jembatan alami. Selain itu di bagian tengah Pantai Pero ada banyak batu karang berukuran besar yang sangat instagramable yang selalu jadi spot foto wisatawan yang main ke Pantai Pero.

image by lensa_ntt

referensi: merdeka.com

Leave a Reply