Wooow Keren Pantai Tangsi Terpilih sebagai pemenang “The Most Seven Beautiful Beach in The World”

Pantai Tangsi atau yang populer dengan nama Pantai Pink adalah urutan pertama sebagai The Most Seven Beautiful Beach in The World versi Majalah Vogue, Korea. Pantai Tangsi memiliki pemandangan yang sangat indah dan menawan.

image by jejakadventure_id

Pantai Tangsi mempunyai air yang sangat jernih ditambah dengan pesona keindahan alam bawah laut yang membuat banyak wisatawan betah berlama-lama disini, serta hamparan hijau bukit dengan padang rumput indah yang luas di sekelilingnya.

image by rajamiikaaiil

image by shafik_jaafar

Travelers yang datang ke Pantai Pink/Pantai Tangsi dapat melakukan banyak kegiatan, khususnya kegiatan yang berhubungan dengan air seperti :snorkeling, memancing, dan menyelam. Untuk snorkeling travelers harus membawa perlengkapan sendiri, karena tidak ada yang menyewakan peralatan. Selain itu, travelers juga dapat menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi gugusan pulau-pulau kecil yang berjarak hanya 2 km dari tepi pantai dan tidak jauh dari sekitaran Pantai Pink/Pantai Tangsi, travelers dapat menjelajahi goa peninggalan Jepang.

image by jelajahlombok

Cara menuju Pantai Pink/Pantai Tangsi :
Untuk sampai ke Pantai Pink/Pantai Tangsi travelers bisa mengunakan transportasi dari kota travelers via udara ke bandara lalu menuju kota Mataram. Setelah sampai ke Mataram, lalu menuju Pantai Tanjung Ringgit yang jaraknya hanya 1 KM dari Pantai Pink/Pantai Tangsi.

image by dimasgita

Akses lain untuk bisa mencapai pantai ini selain melalui jalur darat adalah melalui jalur laut, yaitu wisatawan dapat menempuh akses ke Tanjung Luar dari pelabuhan kecil ini wisatawan dapat menggunakan perahu, perjalanan menuju melalui jalur ini sekitar 1 jam dan berhenti di beberapa tempat-tempat yang indah yang kini dijadikan destinasi baru ketika berwisata ke Pantai Pink Lombok seperti Pulau Pasir, Pantai Pink 2, Gili Petelu, Pantai Pink 1 dan juga Pantai Semangkok.

image by dimasgita

Baca Spot Wisata Keren di Lombok Lainnya:

Pantai Tangsi / Pantai Pink terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai Pantai Tangsi, wisatawan dapat melewati rute dari kota Mataram ke Pantai Tanjung Ringgit karena letaknya yang berdekatan. Jalanan yang rusak dan berlubang membuat wisatawan membutuhkan waktu sekitar 2 jam berkendara untuk sampai ke Pantai Tangsi. Pintu masuk ke Pantai Tangsi, terdapat di 1 km sebelum wisatawan memasuki pantai Tanjung Ringgit, atau sebelum sampai di Pintu masuk pantai Ringgit, akan terlihat di pinggir jalan sebuah rambu yang bertuliskan ‘PANTAI PINK 50M”.

sumber: blog.reservasi.com , id.wikipedia.org