Tempat Wisata Kali Biru, yang Masih Perawan di Raja Ampat

Tempat wisata Kali Biru yang ini beda dengan Kalibiru di Kulon Progo Yogyakarta. Yang di Raja Ampat, tepatnya di Teluk Mayalibit, ini bener-bener kali atau sungai kecil yang airnya berwarna biru. Begitu melihat, siapa pun akan takjub dengan birunya. sehabis takjub, lalu ingin nyemplung, berenang di situ.

Tempat Wisata Kali Biru, yang Masih Perawan di Raja Ampat

 

Tempat wisata Sungai kali biru berada di pedalaman Raja Ampat, tepatnya di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Manyalibit, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. buat menjelajahi lokasi wisata kali biru, SINDOnews berpeluang mengunjungi lokasi wisata tersebut bersama sebanyak wisatawan lokal lainnya Untuk sampai ke lokasi wisata, para turis bisa menjangkaunya dengan jalur darat serta jalur laut.

Dalam trip darat menuju Kampung Warsambin, wisatawan akan disuguhi pemandangan hutan yang masih asri di kiri serta kanan jalan. buat jalur ini, pengunjung butuh merogoh kocek Rp500 ribu per satu motor tempel.
Setelah melaksanakan trip panjang yang cukup melelahkan, kepenatan wisatawan tiba-tiba lenyap saat menikmati air berwarna biru yang dingin serta sejuk ini. Suasana alam yang tenang, panorama hutan tropis dan pemandangan alam kali yang jernih dengan tidak udara kotor udara serta kepenatan kota besar, dapat menyegarkan pikiran Keindahan sungai makin lengkap dengan asal pati mata air yang terkumpul dalam telaga kecil. Disinilah warna air yang tadinya jernih layaknya kristal berubah menjadi biru.
Secara ilmiah, fenomena alam layaknya ini berkaitan dengan gelombang cahaya dari matahari oleh air tempat wisata sungai kali biru. Ketika sinar matahari tentang basis sungai, molekul air secara otomatis akan menyerap warna merah terhadap spektrum cahaya, setelah itu disusul warna kuning, hijau serta ungu.
Warna biru diserap paling terakhir oleh molekul air. itulah mengapa warna yang terlihat oleh mata telanjang ialah warna biru Selain jernih, air yang Berposisi di tempat wisata kali biru mempunyai suhu sekitar 10 hingga 20 derajat celcius. ini dikarenakan pasal beberapa sungai tak terserang cahaya matahari secara langsung. pasal kalibiru terbelah menjadi dua bagian, salah satu cabang dari sungai ini mempunyai temperatur yang agak hangat.
Image result for Kali Biru Warsambin

Gambar by. instapuk.com

Sumber by. lifestylesindonewscom.