Air Terjun Tama’lulua : Surga di Sulawesi Selatan yang Belum Banyak Travelers tahu, ini Bukti Keindahannya…..

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya yang menyebar di seluruh wilayah NKRI, termasuk Sulawesi Selatan yang banyak menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Air Terjun Bossolo atau populer dengan nama Air terjun Tama’lulua adalah buktinya. Air terjun Tama’lulua memiliki panorama alam yang menakjubkan layaknya berada di surga.

image by tukangbajalang

Air terjun Tama’lulua berlokasi di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Travelers dikenai biaya hanya 2 ribu rupiah untuk dapat menikmati indahnya Air terjun Tama’lulua.

image by kalpinsiauta

Rute menuju Air Terjun Tama’lulua, Sulawesi Selatan :
Jika travelers dari kota Makassar, maka travelers harus ke kota Jeneponto terlebih dahulu, yang memakan waktu kurang lebih 3 jam. travelers akan melalui Kabupaten Gowa-Takalar-Jeneponto.

image by endenkibrahim

Saat sampai di kota Jeneponto ada patung kuda besar, lalu belok kiri, lalu masuk ke Jalan Kelara. Dari jalan Kelara travelers memerlukan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai ke desa Rumbia.

image by mnuryasin_arsah

Kemudian dari jalan poros desa Rumbia travelers perlu waktu 5 menit untuk sampai tempat parkiran. Untuk sampai ke Air Terjun Tama’lulua, travelers harus trekking sekitar 1 jam lamanya dari tempat parkir.

image by fuad_saidd

Tak jauh dari tempat parkir, ada baliho besar yang bertuliskan “Air Terjun Tama’lulua”. Di sini travelers tak hanya bisa menikmati keindahan Air Terjun Tama’lulua saja, tapi travelers juga bisa melihat gua Bassolo yang lokasinya tak jauh dari Air Terjun.

image by windraaristiana

Sumber: blog.reservasi.com

Leave a Reply