Destinasi Wisata Sejarah di Benteng Otanaha, Pembangunanya dengan telur Burung Maleo

Provinsi lain di negeri ini, Gorontalo juga mempunyai benteng bersejarah. Salah satunya ialah destinasi wisata benteng Otanaha yang diramalkan dibangun terhadap abad ke-15. meski cuma menyisakan dinding, bangunan yang berdiri di atas bukit ini masih menjadi salah satu sasaran wisata.

Destinasi Wisata Sejarah di Benteng Otanaha, Pembangunanya dengan telur Burung Maleo

Destinasi wisata Benteng Otanaha Berposisi di atas perbukitan Dembe I, Kota Barat, Propinsi Gorontalo, Pulau Sulawesi Benteng Otanaha didirikan sebagai benteng pertahanan, benteng ini dibangun oleh Raja Ilato terhadap tahun 1522 Masehi. Dengan prakarsa pemimpin-pemimpin kapal Portugis yang berhenti di pelabuhan Gorontalo.

Destinasi wisata Benteng yang terbuat dari pasir, batu kapur serta telur Burung Maleo ini amat kuat walaupun semennya terbuat dari telur Benteng Otanaha dibangun di sesuatu bukit. Wisatawan yang berkunjung ke benteng ini sesegera mungkin melalui sebagian anak tangga serta 4 persinggahan. Anehnya, anak tangga di tiap persinggahan tak setara jumlahnya. Dari trip awal sampai ke persinggahan pertama berjumlah 52 anak tangga, dari pesinggahan pertama ke persinggahan kedua berjumlah 83 anak tangga, dari persinggahan kedua ke persinggahan ketiga berjumlah 53 anak tangga, dari persinggahan ketiga ke persinggahan keempat berjumlah 89 anak tangga.

Buat sampai ke destinasi wisata benteng berjumlah 71 anak tangga SumMeskipun trip buat mencapai Benteng Otanaha amat melelahkan, tapi begitu wisatawan sampai di benteng, kelelahan tersebut seakan sirna oleh panorama keindahan di sekitar benteng. Dari tempat tersebut, wisatawan juga bisa menatap keindahan Danau Limboto dari atas benteng

Image result for Benteng Otanaha

Gambar by. udn-blog.blogspot.com

Sumber by. gocelebescom.