Hanya di Bintan, Tempat Wisata Terbaik Serasa di Timur Tengah!

PLESIRYUK_ Danau Biru adalah tempat wisata liburan yang terletak di Bintan, telaga ini berasal dari dampak proses penambangan pasir yang meninggalkan suatu lubang besar. Danau ini menjadi salah satu tujuan wisata kesayangan di Bintan lo traveler.

Hanya di Bintan, Tempat Wisata Terbaik Serasa di Timur Tengah!
wisata alam indonesia berupa Danau Biru ini terletak di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Untuk menuju objek wisata ini, traveler mesti menempuh perjalanan yang lumayan jauh yakni sekitar 63 kilometer dari Tanjung Pinang. Perjalanan ini memakan waktu tidak cukup lebih 1 jam 30 menit andai menggunakan perjalanan darat.
asal usul telaga ini pun termasuk unik, ternyata telaga tidak terbuat secara alami tetapi bekas penambangan pasir. Penambangan pasir tersebut membuat sebuah lubang yang lumayan besar dan luas. Seiring berjalannya waktu, air hujan pun memenuhi lubang itu dan kesudahannya terbentuklah sebuah telaga yang indah.

Image result for Danau Biru Busung, Bintan, Kepulauan Riau

Gambar by. harianpost.co.idharianpost.co.id
Setelah diterekspos, tempat berlibur gurun danau biru ramai dikunjungi para pelancong. Sebagian besar mereka terpukau dengan hamparan pasir seluas kurang lebih 6.000 hektar ini dan birunya danau di tengah-tengahnya. para traveler tidak perlu membayar tiket masuk, sebab traveler akan dikenakan tarif parkir kendaraan Rp 2.000 guna sepeda motor dan Rp 5.000 guna mobil.

Image result for Danau Biru Busung, Bintan, Kepulauan Riau

Gambar by. didoautorentaltanjungpinang.blogspot.com

Sumber by. detik.com, tempat.me, Kompas.com