Ingin Liburan Keluarga Naik Kereta Api ? Simak Tips Berikut!!!

Jika travelers mau menghabiskan liburan sekolah akhir taun untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak, ada baiknya mulai disiapkan jauh-jauh hari agar plesirannya berjalan menyenangkan. Banyak pilihan tujuan wisata dan mode transportasi buat liburan, travelers bisa mencoba yang belum pernah dicoba. Misalnya travelers mencoba mengunjungi tempat wisata dengan menggunakan kereta api.

imag by rahmansudarman

Kereta Api selain lebih murah juga lebih murah, pemandangan yang ditawarkan juga menawan, melewati berbagai kota dengan sudut bandang yang berbeda sehingga anak2 bisa belajar mengenal warisan nusantara yang kaya akan budaya & alam.

image by harsambaeeh

Berikut Tips liburan dengan anak-anak dengan menggunakan Kereta Api:
# Bawa mainan anak dan hiburan
Jangan lupa untuk membawa mainan anak(ular tangga, monopoli, kartu dll) agar selama perjalanan anak merasa nyaman. Buku-buku cerita atau buku bergambar/komik juga bisa dibawa untuk mengusir kebosanan selama perjalanan. Gunakan headset jika mendengarkan musik atau main game lewat smartphone agar tidak menggangu penumpang lain.

image by nicknameku_ata

# Membawa Makanan dan Minuman yang Cukup
Bawalah persedian makanan/snack dan minuman selama perjalanan di Kereta Api untuk menghemat biaya. Selain lebih hemat, membawa makanan sendiri juga lebih sehat dan aman. Perlu diingat, bawalah makanan seperti sandwich/roti/makanan dalam kemasan, biskuit, buah-buahan yang tidak mudah tumpah atau tidak berbau menyengat atau mudah tumpah di kursi kereta.

# Membawa Bantal serta Selimut
Agar anak-anak bisa tidur dengan nyaman, bawalah bantal dan selimut kesayangan mereka agar anak-anak nyaman selama perjalanan. Keuntungan lain membawa bantal dan selimut adalah lebih bersih dan wanggi serta nyaman selama perjalanan terutama malam hari. Usahakan membawa bantal dan selimut dengan ukuran yang sedang saja, jangan terlalu besar.

# Pesan tiket Kereta Api jauh-jauh hari
Belilah tiket Kereta Api jauh sebelum mau berangkat liburan. Dengan membeli jauh-jauh hari travelers bisa lebih berhemat, bisa memilih letak kursi sesuai keinginan agar tidak pisah-pisah sehingga mudah untuk mengontrol anak-anak.

Belilah tiket kereta api melalui online biar lebih murah dan efisien. Travelers bisa membeli di situs PT.KAI atau membeli si situs-situs booking online besar seperti Traveloka, Tiket.com atau Reservasi dll.

referensi: lifestyle.liputan6.com

Leave a Reply