WOOWWW!!! Menikmati Indahnya Laut China Selatan di KEPULAUAN NATUNA

Kepulauan Natuna dan Kepulauan Anambas adalah bagian wilayah Indonesia terluar perbatasan utara pulau dengan Kepulauan Riau, di sisi barat dengan laut Cina Selatan.

Lokasi Kepulauan Natuna sangat strategis antara Singapura, Semenanjung Malaysia di satu sisi dan Timur Malaysia serta Kalimantan di sisi lain. Kepulauan Natuna sekarang cepat tumbuh menjadi tempat liburan favorit untuk para yachter, lebih sejak Indonesia lulus masuk peraturan Yacht bisa berlayar ke Laut Indonesia.

Terpencil di laut terbuka, Kepulauan Natuna dan Anambas menawarkan petualangan tak terlupakan ke daerah2 terpencil dengan beberapa keindahan yang murni dan alami. Di sini Anda akan menemukan puncak gunung miring ke tenang Pantai berpasir putih, beberapa berserakan dengan batu raksasa dan berwarna-warni terumbu karang, transparan melalui perairan tembus.

Kepulauan Natuna yang terdiri dari beberapa pulau 270 yang terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu Natuna Utara, yang meliputi Pulau Laut (Pulau Laut); Pulau Laut Tengah, yang mencakup Bunguran (atau Kepulauan Natuna Besar); dan Kepulauan Natuna Selatan, termasuk Kepulauan Subi dan Serasan.

Pusat administratif Kepulauan Natuna disebut Ranai, dan ditemukan di Kepulauan Natuna Besar (sering disebut hanya sebagai Natuna). Kota Ranai adalah pusat transportasi untuk kedatangan dan meninggalkan Kepulauan Natuna dan menawarkan akomodasi, Restoran, dan beberapa fasilitas lainnya. Jadi ketika Anda merencanakan untuk menjelajahi pulau-pulau lain, pastikan untuk mendapatkan semua kebutuhan Anda pertama di Ranai. Pulau itu sendiri hampir dikelilingi oleh pantai berpasir dan laut jernih yang indah, pinggiran dari bergoyang pohon-pohon palem yang melapisi pantai, sering mengaburkan sebuah band dari pantai berpasir.

Untuk sempurna liburan anda, kunjungi pantai tersembunyi yang indah yaitu Pantai Tanjung Sebagul, Teluk Selahang atau Setengar. Beberapa pantai indah menarik kura-kura laut untuk bertelur. Karena mereka keterpencilan, pulau-pulau menawarkan beberapa pengalaman bawah air yang terbaik untuk snorkeling dan Menyelam, khususnya di sekitar Kepulauan Natuna Besar, Pulau Sedanau, Pulau Senua, Tiga kelompok kepulauan (tiga pulau). Di sini Anda dapat pesta matamu pada warna-warni terumbu karang dan kagum pada makhluk laut tropis yang aneh dalam beragam bentuk, ukuran dan warna.

Anda juga bisa mencoba petualang menjelajahi sejumlah gua alami seperti Batu kubu dan Batu Kapal.

Daya tarik paling populer di Kepulauan Natuna adalah unik Alif Stone Park. Di sini banyak batu raksasa yang tersebar seolah-olah berserakan secara acak di pantai oleh beberapa Titan. Di antaranya adalah sekelompok 11 batu yang berdiri didukung oleh batu tegak yang besar, yang bersama-sama tampaknya menuliskan kata “Alif”, yang adalah huruf pertama dalam Abjad Arab. Untuk alasan ini, resor disebut Alif Stone Park.

Perairan antara batu-batu di sini berkilau bersih dan adalah tempat favorit untuk berenang pendingin.

Cara menuju Kepulauan Natuna:
Kecuali jika Anda tiba dengan yacht pribadi Anda sendiri, kebanyakan orang lain harus terbang ke Natuna. Wings Air dan Sriwijaya Air melayani penerbangan dari Bandara Hang Nadim di Pulau Batam ke Bandara Ranai di Kepulauan Natuna. Sriwijaya Air melayani penerbangan tiga kali seminggu pada hari Senin, Rabu dan Sabtu. Sementara itu, Wings Air mengoperasikan rute empat kali seminggu pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangan memakan waktu sekitar satu jam.

sumber: http://www.indonesia.travel/en/destination/area/the-natuna-islands

Leave a Reply