Wuiih Keren Pasir Putih di Pulau Pisang Lampung Pesisir Barat

Baru – baru Lampung banyak dibicarakan para travelers karena memiliki banyak spot wisata baru yang lagi hits. Salah satunya adalah pulau pisang yang memiliki pemandangan yang indah dan hamparan pasir putih. Pulau Pisang masuk di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

image by armaaprilly

image by iamvikalsamudra

Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung mempunyai luas daratan 148,82Ha. Secara Geografis pulau pisang terletak pada kooedinat 5’ &’ 15.000” LS dan 103’ 50’ 45.138” BT. Bagian barat dan selatan Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung berbatasan langsung sengan Samudera Hindia, sedangkan bagian Utara dan Timur Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung berbatasan dengan Pulau Sumatera. Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung yang merupakan wilayah 1 kecamatan memiliki enam desa, yaitu Pekon Labuhan, Pekon Pasar, Sukadana, Suka Marga, Pekon Lok, dan Bandar Dalam. Secara administrasi Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung terletak pada kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Status tanah yang berada di Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung sebagian bersertifikat dan sisanya berstatus kepemilikan ulayat/adat.

image by anistia14

image by jejuu_ajo

Mudahnya untuk ke Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung jika travelers berangkat dari Bandar Lampung menuju Krui travelers bisa melewati jalur lintas barat Sumatera yaitu Kondisi jalan sampai melewati Kotaagung baik sekali, tapi mendekati hutan Taman Nasional akan melewati jalan tanjakan tidak pendek yang terkenal dengan tanjakan sedayu, disini travelers harus mulai hati-hati karena jalanan mulai berlubang sampai dermaga Tembata. Melintasi Taman Nasional juga relatif berbahaya jika kita tidak hati-hati. Terkadang ada ranting-ranting pohon bahkan pohon tumbang yang menutupi jalan.

image by jejuu_ajo

referensi: pariwisatalampung.com