10 Alasan Travelers Harus Liburan ke Green Village Gedangsari Gunung Kidul

Gunung Kidul saat ini banyak menawarkan berbagai destinasi wisata yang beragam mulai dari alam, kuliner, edukasi hingga adrenalin. Green Village Gedangsari Gunung Kidul menawarkan sensasi adrenalin dengan flying fox sepanjang 625 meter dan pemandangan yang indah. Green Village Gedangsari berlokasi di Mertelu, Gedang Sari, Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

image by tyaitemz

Posisi Green Village Gedangsari ini berada di ketinggian. Tentunya saja suhu dan cuaca tidak terlalu panas. Bahkan di kala musim hujan suhu dan cuaca di sini cukup dingin. Tentunya saja membuat para wisatawan bisa merasakan suhu yang sejuk dan segar di Green Village Gedangsari.

Baca Spot Wisata Keren Lainnya di Jogja :

image by sye2809

image by aji_ayi

Karakteristik dari area wisata Green Village Gedangsari ini sangat mirip dengan kawasan wisata Puncak Suroloyo di Kulon Progo. Bagi para wisatawan yang ingin menuju ke area puncak Green Village Gedangsari tak perlu repot-repot mendaki gunung. Cukup menaiki tangga yang sudah disediakan di Green Village Gedangsari. Walau begitu tetap saja wajib membawa persediaan minuman kalau haus di tengah jalan

A post shared by baim (@baimuhadi) on

image by adamgibran44

Selain senja, wisatawan-wisatawan juga bisa menikmati keindahan malam di kota Klaten di kala senja menjelang malam. Di Green Village Gedangsari wisatawan-wisatawan bisa melihat keindahan kota Klaten dari ketinggian. Biar bisa menikmati Green Village Gedangsari di kala sore menjelang malam, tak heran jika waktu terbaik Sunset ternyata bukan cuma pesona terakhir yang bisa dinikmati di sini. Akan tetapi pembukaan menjelang munculnya estetika di kota Klaten.

image by lik_abie_046

salah satu hal yang diincar di Green Village Gedangsari dikenal sebagai melihat keindahan sunset. Di Green Village Gedangsari para wisatawan bisa melihat estetika di kala senja. Warna-warna orange emas yang indah dipadu padankan dengan keindahan pemandangan hijau di sepanjang perbukitan Green Village Gedangsari itu. Biasanya pengunjung-pengunjung memang mengunjungi kawasan wisata Green Village Gedangsari guna melihat senja.

image by arifnoviyan

Rute menuju Green Village Gedangsari:
Jalur yang pertama bisa melintasi jalan Gading ke arah Sambi Pitu yang memiliki akses ke Gedangsari. Jalur ini biasanya menjadi jalur utama. Pasalnya jaraknya tidak dekat lebih tidak jauh. Bakal namun di hari libur panjang biasanya ada kemacetan di pertigaan Gading. Jalur lain yang bisa digunakan adalah melalui Siyono yang dilanjutkan dengan melalui daerah Wonosari. Jalurnya cukup menanjak dan ada beberapa tikungan yang tajam serta turunan. Sehingga para wisatawan harap berhati-hati. Setelah itu dilanjutkan ke arah Nglipar dan terakhir di Gedangsari.

image by yovie_project

A post shared by Kabupaten Klaten (@kabklaten) on

Referensi: jejakpiknik.com

Leave a Reply