Air Terjun Kedung Kandang : Wooow Air terjun Bertingkat 6 dengan Panorama Alam yang Asri, Kamu wajib Kesini…….

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya yang menyebar di seluruh wilayah NKRI, termasuk Gunung Kidul yang banyak menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Air Terjun Kedung Kandang adalah salah satu buktinya. Air Terjun Kedung Kandang memiliki panorama alam yang menakjubkan layaknya berada di surga.

image by qqordhowi

image by oddzhaheho

Air Terjun Kedung Kandang memiliki tingkatan sebanyak 6 tingkat ini menghadirkan pemandangan persawahan yang masih sangat asri ditemani udara yang sejuk. Air Terjun Kedung Kandang terletak di dusun Gunungbutak, Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk. Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

image by seven_malau

Harga tiket masuk Air Terjun Kedung Kandang 7000 per orang, dan travelers harus membayar parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua, Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

image by juwardi_605

Air Terjun Kedung Kandang memiliki air sungai mengalir, menuruni banyak bebatuan besar yang menghasilkan air terjun kecil yang bertingkat yang menawan. Menurut warga sekitar, Air Terjun Kedung Kandang akan deras aliran airnya jika turun hujan pada malam sebelumnya.

image by gontagustav

Di sekitar Air Terjun Kedung Kandang, terdapat pesawahan yang memiliki terasering yang indah. Jalanan terjal berbatu yang cukup ekstrem harus dilalui jika pengunjung ingin melihat Air Terjun Kedung Kandang. Travelers harus berjalan kaki sekitar satu kilometer dari parkiran motor.

image by ella_muajogja

Untuk menuju lokasi Air Terjun Kedung Kandang, travelers bisa bertolak ke arah timur dari pegunungan Nglanggeran sejauh 2,5 KM hingga ada sebuah jalan yang menurun di sebuah jembatan. Beloklah ke kanan. Papan travelers ke Kedung Kandang sudah terlihat di kawasan tersebut.

sumber : travel.kompas.com

Leave a Reply