Berburu Foto Keren di Bukit Pule Payung Kulonprogo Yang Kece dan Ngehits

Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta menawarkan keindahan Waduk Sermo yang dikeliling perbukitan menoreh yang menawan. Letak dari wisata Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta ini juga tak jauh dari spot wisata terkenal lainnya di Jogja yaitu Kali Biru. Kurang lebih sekitar 1 KM saja dari wisata Kali Biru menuju Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta. Spot yang disuguhkan di Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta hampir sama dengan apa yang disajikan di Kali Biru.

image by fitrianahestii

Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta merupakan salah satu wisata baru yang lagi hits banget. Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta berada di Dusun Soropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Soft opening dari Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta baru dilakukan pada Lebaran hari kedua, Senin (26/6/2017) lalu.

image by daffanbl_

image by sonia_alami

Konon, ada sebuah pohon pule dengan bentuk menyerupai payung berukuran gede yang diketahui telah tumbang di Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta. Itulah mengapa warga lalu menamai dataran tinggi tersebut sebagai Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta.

image by evaarrasyid

Ada 8 wahana foto yang disediakan di Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta. Semuanya menawarkan estetika perbukitan menoreh dan Waduk Sermo sebagai latar belakang dari berbagai sudut pandang. Diantaranya adalah spot foto angkasa, lolipop, dan jembatan surga.

image by astyawardanii

image by pulepayung

image by aghnanyarits

Baca Spot Wisata Keren Lainnya di Jogja :

image by kampoengtraveler

image by pulepayung

Ada beberapa spot menarik di Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta, selain gardu pandang berbentuk heksagonal yang cukup besar, ada juga gardu pandang berbentuk jembatan di ketinggian. Gardu pandang yang satu ini menjadi ikon dari Pule Payung. Panorama alam berupa pegunungan dan suasana sejuk menjadi andalan Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta. Jadi, selain mendapat foto eksotis ala-ala kali biru, kita juga mendapatkan pemandangan yang sungguh mengagumkan, tanpa mesti menunggu barisan terlalu lama pasti.

image by pulepayung

Rute Menuju Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta:
Rute ke Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta pasti sama dengan rute menuju kali biru. Jadi kalau sebelumnya pernah ke kali biru Rute menuju Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta dari kota jogja bisa melalui jalan wates. Ikuti saja jalan tersebut sampai sampai di alun alun wates. Berjalanlah ke arah barat hingga menemukan plang menuju waduk sermo. Ikuti jalan tersebut dan kemudian masuk ke wisata waduk sermo. Dari sini tinggal menuju arah kali biru melalui jalan kecil yang menanjak.

image by pulepayung

image by indahfatmawatie

Rute menuju Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta lainya juga bisa melintasi jalan godean. Berjalanlah ke arah barat menaiki perbukitan menoreh hingga sampai di goa kiskendo. Di pertigaan tidak jauh wisata goa kiskendo, belok ke kiri arah air kembangsoka(kanan arah ayunan langit watu jaran). Sesampainya di persimpangan sesudah gapura air terjun kembangsoka, belok ke kiri yakni arah kali biru. Tidak jauh wisata kali biru telah ada plang menuju lokasi Bukit Pule Payung Kulonprogo Jogjakarta.

Sumber: solopos.com , ngetripyuk.id

Leave a Reply