Explore dan Menikmati Jogja dengan cara lain di Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan wisata baru di Jogja yang lagi hits. Bagi travelers yang menyukai tantangan, Tebing Breksi sangat cocok karena menawarkan panjat tebing, sepeda gunung dan pemandangan yang indah. Tebing Breksi terletak di Sambirejo, Prambanan, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

image by joyemen69

image by tebing_breksi

Taman wisata Tebing Breksi Jogja dikenal sebagai tempat wisata alam di Jogja. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini dikenal sebagai perbukitan batuan breksi. Tebing batuan breksi yang mempunyai corak yang indah menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini.

image by tebing_breksi

Baca Spot Wisata Keren Lainnya di Jogja :

image by tebing_breksi

Sebelum menjadi tempat wisata, lokasi Taman Tebing Breksi sebelumnya merupakan tempat penambangan batuan alam. Kegiatan penambangan ini dilakukan oleh masyarakat sekitar. Di sekitar lokasi penambangan terdapat tempat-tempat pemotongan batuan hasil penambangan untuk dijadikan bahan dekorasi bangunan.

image by afa_fahman

Sejak tahun 2014, kegiatan penambangan di tempat ini ditutup oleh pemerintah. Penutupan ini berdasarkan hasil investigasi yang menyatakan bahwa batuan yang ada di lokasi penambangan ini adalah batuan yang berasal dari aktivitas vulkanis Gunung Api Purba Nglanggeran. Kemudian lokasi penambangan ditetapkan sebagai tempat yang dilindungi dan tak diperkenankan untuk kegiatan penambangan.

image by fidelis_istiana

image by alexa_jogja

image by monikawidika04

Bekas penambangan tersebut menjadi sebuah tempat wisata dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Warga mendekorasi lokasi bekas pertambangan ini menjadi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

A post shared by tebing breksi (@tebing_breksi) on


referensi: id.wikipedia.org

Leave a Reply