Pantai Jogan: Pantai Unik Kombinasi Sempurna Eksotik Air Terjun dan Laut Selatan

Pantai Jogan merupakan salah satu pantai indah di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Jogan terletak di Jalan Pantai Siung, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Jogan memiliki pemandangan yang indah layaknya banyak pantai di pesisir selatan yang memiliki latar keren dan batu karang besar.

image by iwank_markzaid

Pantai Jogan Tepus, Gunung Kidul, Jogja memiliki keunikan yaitu air terjun yang langsung jatuh dari atas tebing ke bibir laut Jogan, Pantai Jogan Tepus, Gunung Kidul, Jogja menduduki posisi yang istimewa Ketinggian air terjun ini sekitar 10 meter dengan sumber air yang berasal dari perbukitan karst di sebelah utara. Selama ini tidak sedikit travelers yang belum tahu lokasi Pantai Jogan Tepus, Gunung Kidul, Jogja yang sesungguhnya berada persis di sebelah barat pantai Siung.

image by asmaranidesmyputri

image by dewilisa14

Untuk bisa menikmati guyuran air terjun di Pantai Jogan Tepus, Gunung Kidul, Jogja anda mesti turun kebawah dengan melewati turunan licin dan basah, untunglah telah ada kayu-kayu untuk saling pegang dan menopang tubuh. Kamu mesti extra hati-hati sebab jalur cukup curam di Pantai Jogan Tepus, Gunung Kidul, Jogja. Setelahnya anda akan melewati sedikit tantangan yakni melalui karang yang dihuni oleh ribuan bayi kepiting yang berwarna transparan berukuran sekitar 5 mm. Penduduk sekitar Pantai Jogan Tepus, Gunung Kidul, Jogja sudah basa mengambil bayi kepiting tersebt untuk dimasak untuk menjadi sahabat makan nasi hangat.

image by gideonnurwibintoro

image by yoeni_christine

Baca Spot Wisata Keren Lainnya di Jogja :

Mengunjungi Pantai Jogan Tepus, Gunung Kidul, Jogja akan lebih indah kalau Kamu datang pada musim penghujan Pasalnya, pada saat musim kemarau debit air yang ada di air terjun cukup tidak banyak. Terlebih sebagian airnya juga akan dipergunakan oleh warga sekitar untuk berbagai keperluan sehari-hari. Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi guyuran air terjun yang terletak di bibir Pantai Jogan Tepus, Gunung Kidul, Jogja, Anda harus turun menggunakan jalan setapak yang telah dibuat oleh masyarakat sekitar. Bakal tapi Anda perlu berhati-hati mengingat jalan setapak tersebut cukup curam dan licin sekali khususnya pada saat musim hujan. Terdapat kayu penopang yang bisa difungsikan sebagai pegangan.

image by yunihendy

image by alvionitacaprina

Tak hanya memiliki air terjun yang cukup unik, Pantai Jogan Tepus, Gunung Kidul, Jogja tersebut juga memiliki panorama yang sangat indah. Area pantai di tempat wisata tersebut tergolong landai dan memiliki tidak sedikit karang. Sehingga bagi Anda yang mau tahu bagaimana rupa ekosistem wilayah pesisir khususnya pantai maka Pantai Jogan Tepus, Gunung Kidul, Jogja tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat. Terumbu karang yang di tempat wisata tersebut memang sungguh beragam Meski demikian, Kamu mesti berhati-hati dengan ombak yang ada di lokasi wisata air yang satu ini, pasalnya ombaknya cukup tidak kecil sama seperti ombak d pantai di pesisir pulau Jawa.

image by bingah_inawati

Sumber: njogja.co.id

Leave a Reply