Pantai Pok Tunggal Yogyakarta Pantai Indah yang Cocok serta Ramah di Kantong untuk Libur Akhir Tahun – Lokasi dan Rute

Akhir tahun adalah periode liburan yang mahal bagi tidak sedikit orang. Bukan cuma anak-anak yang libur sekolah pada periode ini, tetapi orang tua atau para pekerja kantoran pada umumnya juga libur dari pekerjaannya. Momen akhir tahun menjadi waktu yang pas untuk untuk liburan bersama semua keluarga ataupun kawan. Akhirnya, harga tiket pesawat dan hotel meningkat secara signifikan. Akibatnya, tidak sedikit agenda wisata yang direncanakan, bahkan sampai jauh-jauh hari sebelumnya. Ada juga sejumlah orang yang lebih memilih untuk berwisata murah untuk menghemat pengeluaran.

image by njoy_selalu

Pastikan Travelers memilih destinasi wisata yang sesuai dengan anggaran liburan yang sudah direncanakan. Pantai Pok Tunggal di Gunungkidul Yogyakarta bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun travelers, selain murah juga menawarkan keindahan pantai yang menawan.

image by olen_smith

Pantai Pok Tunggal yang terletak di daerah gunung kidul, merupakan pantai dengan pemandangan indah dan masih alami. Letaknya berada di jajaran pantai gunung kidul lainnya yang telah terkenal seperti pantai indrayanti. Kawasan gunung kidul sebagai gudangnya wisata pantai yang unik di pulau Jawa disahkan pastinya ini semakin.

image by richarizkiruhiana

Pesona Pantai Pok Tunggal dengan hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh dinding perbukitan merupakan lokasi yang asyik untuk dieksplorasi. Gunungkidul sebagai gudangnya pantai-pantai cantik berpasir putih yang masih alami diukuhkan oleh pantai Pok Tunggal yang terletak di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Siung ini semakin.

image by richarizkiruhiana

Lokasi Pantai Pok Tunggal, Jogja
Lokasi pantai pok tunggal terletak di kampung tepus, kec. tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Berada tidak jauh sekali dari pantai lain yang lebih terkenal seperti pantai indrayanti dan pantai siung.

image by rama_natandit

Jarak tempuhnya kurang lebih lima puluh KM dari Wonosari, kurang lebih 2-3 jam perjalanan dari kota Yogyakarta. Bisa jadi alternatif tambahan buat kamu yang berligur ke yogya nih :D. Sejauh ini belum ada angkutan umum yang langsung menuju lokasi pantai, sehingga rekan-rekan perlu menggunakan kendaraan pribadi/sewa, atau menggunakan ojek dari wonosari. Jalan menuju pantai di sekitar 2 KM terakhir cukup tidak besar dan berliku-liku sehingga kamu perlu berhati-hati.

image by richarizkiruhiana

Tapi pesona yang sesungguhnya dari Pok Tunggal merupakan antrean tebing karang yang berdiri gagah bagaikan benteng yang melindungi pantai ini dari dunia luar. Tebing-tebing yang tegak lurus seperti dinding karang setinggi 50-an meter ini sungguh berpotensi untuk dikembangkan sebagai arena olahraga panjat tebing.

image by jiyanto97_

Waktu sejenak untuk menunggu mentari tenggelam di pulang cakrawala tidak diluangkan oleh menikmati estetika Pantai Pok Tunggal takkan lengkap bila. Tadi sore kami bahkan bertemu dengan rombongan bule yang menggendong ransel gede, tampaknya mereka bakal berkemah di pantai ini. Setelah menikmati lembayung senja, asyik juga bermalam di tenda sambil menikmati hembusan angin pantai serta deburan ombak Bila tidak membawa tenda, kita bisa menyewa tenda dome pada penduduk setempat. Tetapi bila memutuskan untuk balik malam, Kamu mesti ekstra hati-hati. Jalan tidak lebar dan berbatu tersebut sekali lagi menantang nyali karena belum dilengkapi lampu penerang sama sekali.

Rute Menuju Pantai Pok Tunggal Yogyakarta:
“Dengan kendaraan pribadi rutenya bisa melalui: Yogyakarta – Piyungan – Patuk, Sambipitu –Arah Hutan Bunder – Gading – Logandeng –Siyono – Bundaran Tugu BPD – Jl. Kyai Legi– Jalan Lingkar Selatan – Jl. KRT Djojodiningrat – Jl. Girisubo – Wonosari – Jl. Saptosari – Tepus – Pok Tunggal. Atau: Yogyakarta – Imogiri, Panggang – Jl. Saptosari – Tepus Arah ke Pantai Baron. Di pertigaan sebelum Pantai Baron ambil kiri, menuju ke arah Pantai Indrayanti. Dari pertigaan kawasan Pantai Indrayanti ambil kiri dan ikuti jalan aspal hingga tiba di Pos Retribusi.”

A post shared by Dodi Efditianur (@dodiefdi) on

Sumber: nativeindonesia.com dan yogyes.com

Leave a Reply