Tempat Wisata Watu Payung dg Spot Foto Super Kece

Tempat wisata Jogja senantiasa memiliki suguhan wisata baru yang keren serta dapat menarik pandangan wisatawan. tak butuh heran, dari ketika dulu Jogja layaknya terus memunculkan objek wisata baru yang kece serta kekinian. Salah satu wisata baru yang belakangan ini menjadi viral di sosial media ialah Geoforest Watu Payung. Wisata ini Berposisi di kawasan Turunan, serta pastinya tak cuma diminati penduduk Turunan serta sekitarnya saja, Yuk rencanakan liburan Anda kesana?

Tempat Wisata Watu Payung dg Spot Foto Super Kece
Watu Payung diambil dari ikon tempat tempat yang indah ini, yakni berbentuk batu dengan bentuk melebar layaknya payung, yang bisa ditinjau di pintu ke arah gardu pandang. Bentuk batunya yang serupa payung itulah yang setelah itu dipergunakan oleh warga setempat buat menamai obyek wisata ini. Nama lain dari Watu Payung ini sesungguhnya ialah Geoforest Turunan, pasal obyek wisata Watu Payung ini berlokasi di kawasan hutan perbukitan karst di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecataman Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Watu Payung atau Batu Payung ini setelah itu lebih merakyat sehingga banyak digunakan penduduk maupun wisatawan buat menyebut kawasan ini.

Selain cocok buat tempat selfie, tempat berlibur Watu Payung ini memberi pilihan berbagai pembelajaran yang bisa dicoba, teruntukkan yang suka trekking. Jalan setapak yang cukup terjal bisa ditelusuri buat menikmati sebagian spot menarik layaknya goa jodoh, air terjun, ataupun sungai Oya sendiri sebagai view utama obyek wisata ini. pasal belum dikelola secara resmi, tiket buat memasuki obyek wisata Watu Payung sedangkan ini ialah dana seikhlasnya buat pengembangan obyek wisata.
Waktu yang tepat atau banyak direkomendasikan buat mengunjungi tempat liburan yang bagus yaitu Watu Payung ialah di pagi hari, disamping buat menangkap moment matahari terbit, terhadap saat inilah kabut pagi terkadang menyelimuti suasana sekitar, sehingga seolah kita berdiri diatas awan. Udara yang segar serta pemandangan asri memperbanyak indahnya suasana pagi di lokasi ini

Related image

Gambar by. travelingyuk.com

Sumber by. explorewisatacom,yogyakartapanduanwisataid,obyekwisatagunungkidulcom.