Kuliner Nusantara: 6 Kuliner Unik Yang Diprediksi Bakal ‘Hit’ Di 2018

 Kamis, 25/01/2018
Kuliner Nusantara: 6 Kuliner Unik Yang Diprediksi Bakal 'Hit' Di 2018Daily Mail, berikut beberapa jenis masakan yang diramalkan bakal ‘hits’ di 2018:


 
1. Wine dalam kantong

Kesadaran akan hidup sehat menciptakan sebagian orang mengurangi konsumsi alkohol termasuk anggur alias wine. Selain itu, berdasarkan sebuah penelitian, mereka yang hidup sendiri cenderung enggan mengambil gelas kedua, sehingga perlu adanya wine yang dijual dalam jumlah kecil. 

Hal ini pun direspons sebuah perusahaan dengan mengeluarkan produk berjulukan Most Wanted. Produk ini memperlihatkan 187 mililiter wine dalam kantong. Tiap kantong pinot grigio atau malbec dibanderol dengan harga 2,5 poundsterling atau sekitar Rp45ribu. Adanya wine dalam kantong menciptakan kebutuhan minum alkohol yang disinyalir makin sedikit ini diramalkan bakal jadi tren tahun depan. 

2. Burger sayur yang ‘juicy’

Kaum vegan mungkin sekarang bisa menyantap masakan apapun termasuk burger. Burger yang sejatinya berisi daging dan sayur dimodifikasi menjadi burger sayur plus ‘daging’ yang terbuat dari materi lain yang mengandung protein. Mereka yang bukan vegan juga tak segan menyantap burger sayur alasannya kesadaran akan referensi makan sehat dan seimbang. 

Akan tetapi kadang burger sayur tak lebih baik dibanding burger konvensional. Burger kadang tersaji terlalu kering dan tak segar. Sebuah perusahaan, Beyond Meat akibatnya berkreasi menciptakan burger berbahan dasar sayur tapi diklaim tidak sekering burger sayur lain. Rasa burger ibarat dengan daging berkat banyaknya molekul zat besi dan legume. 



3. Roti rendah karbo pink

Diet rendah karbohidrat memang sedang terkenal akhir-akhir ini. Tren penjualan roti pun menurun, semisal di Inggris, penjualan roti ‘terjun’ sampai 12 persen dalam lima tahun terakhir. Perusahaan pun seakan harus bekerja keras biar konsumen mereka kembali. 

Pada 2018, Marks and Spencer akan mengeluarkan sebuah roti tinggi protein, sayur dan rendah karbohidrat. Roti akan berbeda dengan roti biasanya alasannya akan berwarna pink juga merah. 



4. Latte jamur

Ngopi sering jadi ritual pagi biar badan siap menghadapi setumpuk pekerjaan. Namun, sebagain orang tak mampu menyesuaikan diri dengan dampak kafein semisal berdebar atau gugup. Kopi jamur diklaim bisa mengatakan dampak serupa kafein tanpa menjadikan rasa gugup. 

Meski berjulukan kopi jamur, tapi ia tetap mempunyai adonan kopi arabika plus jamur Lion’s Mane dan Chaga. Kedua jenis jamur ini diyakini punya khasiat meningkatkan metabolisme dan kekuatan otak. 


5. Bubur labu

Di mana pun, bubur selalu terkenal sebagai santap pagi yang praktis. Mereka yang ingin mengurangi gula dalam asupan makanan, cenderung menentukan bubur yang gurih. Di Jerman, sebuah label memperlihatkan bubur termasuk bubur rasa labu dan tomat, juga bubur daun bawang dan bawang bombay. 



6. Es krim tinggi protein

Es krim memang selalu menggiurkan. Namun, ketika hanya ingin makan sedikit, selalu saja berakhir dengan menghabiskan satu cup besar. Nantinya, es krim kaya protein akan terkenal alasannya bisa dimakan tanpa rasa bersalah. Es krim tinggi protein, rendah kalori, rendah gula dan dibentuk dari susu almond. 

Selain tinggi protein, es krim bakal ramai dengan varian rasa bunga ibarat lavender, orange blossom, elderflower, dan violet. Tak hanya es krim, bunga-bunga ini juga akan meramaikan deret masakan maupun minuman.


Sumber by : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20171211155314-262-261609/6-makanan-unik-yang-diprediksi-bakal-hit-di-2018
Sumber http://mpadlee.blogspot.com