Tempat Wisata: Menelusuri Keindahan Penderasan Moramo Di Sulawesi Tenggara

Menelusuri Keindahan Air Terjun Moramo Di Sulawesi Tenggara  

Menelusuri Keindahan Air Terjun Moramo Di Sulawesi Tenggara   Tempat Wisata: MENELUSURI KEINDAHAN AIR TERJUN MORAMO DI SULAWESI TENGGARAAir Terjun Moramo merupakan gerojokan bertingkat (cascade) yang sangat indah setinggi 100 meter yang berada di Kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa, Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Air Terjun Moramo mengalir melewati tujuh tingkatan utama dengan 60 tingkatan kecil yang berfungsi sebagai tempat penampungan air (semacam bak air). Dari sekian banyak bak yang ada, hanya ada satu bak yang sanggup dipakai umtuk berenang yaitu bak yang ada pada tingkat kedua dari Tujuh Tingkatan Utama gerojokan tersebut.

Menurut kisah yang berkembang dari masyarakat setempat, Air Terjun ini dipercaya sebagi tempat mandinya para bidadari yang turun dari kayangan. Air terjun molamo mempunyai ciri yang khas yang tidak terdapat ditempat-tempat lainnya di Indonesia. Air Terjun Moramo berada di daerah Batuan Kapur yang merupakan tempat air mengalir dengan bebas. Dengan batuan kapur yang mengelilinginya Anda tidak perlu takut untuk memanjatnya alasannya dinding-dindingnya tidak licin untuk Anda panjat.
Selain sanggup menikmati keindahan Air Terjun Moramo, Di tempat ini Anda juga sanggup menelusuri aneka ragam habitat binatang ibarat burung-burung, kupu-kupu yang berwarna-warni serta satwa lainnya.
Keindahan Panorama  Pariwisata Air Terjun Moramo dengan kicauan burung yang saling bersautan serta pemandangan kupu-kupu aneka warna menjadi daya tarik daerah Air Terjun Moramo ini. 
Menelusuri Keindahan Air Terjun Moramo Di Sulawesi Tenggara   Tempat Wisata: MENELUSURI KEINDAHAN AIR TERJUN MORAMO DI SULAWESI TENGGARATempat Wisata Air Terjun Moramo yaitu pesona batuan yang membentuk tingkatan dan tidak licin meski dialiri air secara terus menerus dalam jangka waktu yang usang sehingga Anda sanggup mendaki ke puncak gerojokan Moramo. Selain itu bebatuan ini memperlihatkan pesona yang menakjubkan ketika tersentuh oleh sinar matahari. Batuan-batuan ini akan memancarkan kilauan warna-warni yang di dominasi oleh warna hijau yang begitu indah. Warna-warni ini akan terlihat ibarat menari-nari ketika dibuai dengan lembut oleh gelombang riak air ketika sinar mentari menyentuh bebatuan yang berada di dasar bak tempat berhentinya air.

Di tempat ini juga tersedia parkiran yang luas, tempat ganti pakaian, WC dan tempat beristirahat untuk melepas lelah.
Untuk sanggup ke lokasi Air Terjun Moramo, Dari Kota Kendari Anda sanggup menyewa kendaraan menuju Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa yang berada di Kabupaten Konawe Selatan. Harga sewa kendaraannya sekitar Rp. 350.000. Dari pintu masuk Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa kita sanggup berjalan kaki menuju Air Terjun Moramo sejauh dua kilometer. Hati-hati ketika berjalan menuju ke lokasi gerojokan alasannya kondisi jalannya yang licin dan menanjak.
 


Sumber http://hajingfai.blogspot.com/