Tempat Wisata Terbaik : Daerah Wisata Di Batam Yang Menarik yang lagi Hits

Tempat Wisata di Batam yang Menarik – plesiryukcom – Batam mempunyai banyak tempat wisata yang indah untuk di kunjungi, Wilayah Metropolitan di Batam terletak di tiga pulau, yaitu Batam, Galang dan Rempang yang terhubung oleh Jembatan Barelang. Batam ialah sebuah kota yang mempunyai letak sangat strategis dan masih termasuk dalam daerah kepulauan Riau. Akses untuk menuju ke Kota Batam hanya sanggup ditempuh melewati jalur udara dan laut.

Jika memakai jalur udara, Untuk hingga di Batam sanggup memakai pesawat dari Bandara Internasional Hang Nadim sebab melayani rute penerbangan secara eksklusif dari banyak kota yang ada di Indonesia, yaitu menyerupai Kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Padang dan Palembang. Selain itu Bandara ini juga melayani rute internasional dari Bandara Internasional Senai yang terletak di Johor Bahru di Negara Malaysia dan juga Bandara Internasional Changi yang berada di Singapura.

Batam juga mempunyai lima pelabuhan feri internasional yaitu : Batu Ampar (Harbour Bay), Batam Centre, Nongsa, Waterfront City dan Sekupang. yang menjadi penghubung antara Indonesia dengan Singapura dan Malaysia. plesiryukcom.blogspot.com

Didukung dengan banyak sekali macam fasilitas wisata di Kota Batam, dibutuhkan sanggup menjamin kenyamanan dan juga kepuasan untuk wisatawan domestik serta mancanegara ketika tiba berkunjung menuju Kota Batam untuk liburan.

Dan berikut ini ialah tempat wisata di Batam dan sekitarnya yang paling di unggulkan :

Jembatan Barelang (Ikon Kota Batam)

Tempat Wisata Terbaik : Daerah Wisata Di Batam Yang Menarik yang lagi Hits

BARELANG merupakan abreviasi dari BAtam, REmpang, dan gaLANG yang menjadi nama dari jembatan yang menghubungkan antara pulau-pulau yang ada di Batam yaitu Pulau Batam, Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Galang, Pulau Rempang dan Pulau Galang Baru. Masyarakat sekitar menyebutnya “Jembatan Barelang”, namun ada juga yang menamakannya “Jembatan Habibie”, sebab ia ialah orang yang memprakarsai pembangunan dari jembatan ini untuk menfasilitasi tiga pulau tersebut yang memang dirancang untuk dikembangkan menjadi sebuah daerah industri yang berada di Kepulauan Riau.

Bekas kamp pengungsi Vietnam di pulau Galang

Tempat Wisata Terbaik : Daerah Wisata Di Batam Yang Menarik yang lagi Hits

Kamp ini dahulunya merupakan sebuah tempat pengungsian dari orang Vietnam pada tahun 1979 – 1996 yang juga sering dikenal insan sampan. Kamp ini terletak di pulau Galang pada serpihan selatan pulau Batam yang berjarak kurang lebihnya 7 km. Dalam kurun waktu  selama 7 tahun, forum UNHCR, PBB mengumpulkan pengungsi perang Vietnam, yang tersebar di beberapa serpihan pulau menyerupai : pulau Natuna, pulau Anambas, Terempa dan sekitarnya menjadi satu yaitu di tempat ini, Pulau Galang.

Nongsa

Tempat Wisata Terbaik : Daerah Wisata Di Batam Yang Menarik yang lagi Hits

Nongsa merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Kawasan ini populer dengan wisata pantainya yang indah. Beberapa pantai wisata yang populer antara lain Pantai Nongsa, Pantai Tanjung Bemban, Pantai Maimun serta Pantai Sekilak. Kec Nongsa juga mempunyai sejumlah resort dan padang golf yang berstandar internasional yang menjadi salah satu tujuan dari wisatawan domestik ataupun manca negara.

Megawisata Ocarina Batam

Tempat Wisata Terbaik : Daerah Wisata Di Batam Yang Menarik yang lagi Hits

Megawisata Ocarina Batam merupakan sebuah tempat wisata pantai yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau. Objek wisata ini lalu diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bulan Januari 2009. Ocarina berdiri di atas lahan seluas 40 hektar dan terdapat di tepian Teluk Kering, serta komplek perumahan glamor Costarina. plesiryukcom.blogspot.com

Pantai Melur Pulau Galang

Tempat Wisata Terbaik : Daerah Wisata Di Batam Yang Menarik yang lagi Hits

Di daerah pantai ini Anda sanggup melkuakan banyak aktifitas, menyerupai berenang dan bermain air maritim yang diselingi dengan mencari ikan ikan kecil dan juga hewan maritim lainnya ialah daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang berlibur di pantai ini. Selain sebagai tempat untuk bercengkerama, pantai Melur ini sanggup dipakai untuk aktifitas olahraga ringan menyerupai voli pantai, sepakbola pantai dan lain sejenisnya. plesiryukcom.blogspot.com

KTM Resort (terdapat patung Dewi Kwan-Im raksasa)

Tempat Wisata Terbaik : Daerah Wisata Di Batam Yang Menarik yang lagi Hits

KTM Resort mempunyai Semua fasilitas bergaya Bali secara pribadi dan otentik yang dirancang oleh pemilik dan pendirinya, sebuah taman tropis yang rimbun dan menghadap pantai yang menawan dengan pemandangan maritim yang indah. Butuh waktu 4 tahun investasi untuk Mr Koh dengan pengeluaran modal sebesar $ 3,5 juta untuk mulai membangun dari konseptualisasi hingga selesai. Sebagai pilihan lain untuk liburan pendek bagi mereka yang ingin bersantai

Dan banyak sekali resort lain dengan standar internasional yang menyediakan fasilitas hotel serta lapangan golf.

Tempat Wisata Belanja di Batam :

  1. Batam City Square(BCS) Mall (lokasi di Baloi Center)
  2. DC Mall (Lokasi di Tanjung Uma Marina)
  3. Komplek Nagoya
  4. Komplek Jodoh
  5. Komplek Aviari (Lokasi di Batuaji, sebagai Pusat Barang Seken dari Singapore)
  6. Kepri Mall (Lokasi di Simpang Kabil)
  7. Lucky Plaza (Pusat penjualan HP)
  8. Mega Mall (Lokasi di Batam Center)
  9. Mymart (Pusat penjualan Komputer)
  10. Nagoya Hill Mall (Lokasi di Kawasan Bisnis Nagoya)
  11. Panbil Mall (Lokasi di Mukakuning)
  12. Plaza Batamindo (Lokasi di Kawasan Industri Batamindo)
  13. Top 100 Tembesi (Lokasi di Batuaji)
Akan lebih menyenangkan ketika berwisata bersama keluarga atau orang terdekat kita, dan liburan ke Batam sanggup Anda jadikan salah satu destinasi wisata bila belum pernah pergi jalan jalan ke batam. Selamat Berwisata! ^_^.
Foto oleh : id.wikipedia.org dan google.com


Sumber https://www.ragamtempatwisata.com/