Tempat Wisata Terbaik Di Jawa Tengah Dan Indonesia: Bali Honey Moon Part 4

Tempat Wisata Terbaik Di Jawa Tengah Dan Indonesia: Bali Honey Moon Part 4
CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Sepulang dari pantai Dream Land yang penuh kenangan, dengan kondisi badan yang berair kuyup. Akhirya kami bergegas menuju hotel. Setelah kami mandi untuk membersihkan badan dari butiran pasir putih khas Dream land, seharusnya schedule selanjutnya yakni dinner di hotel kami menginap. Tapi aku dan istri melewati hal itu. Kami bergegas untuk membeli buah tangan khas Bali ibarat jeruk dan salak Bali.

Mall Terbaik Di Indonesia  ada di sini. Belum lagi 7 Eleven, Papa Rons, Circle K berada di samping hotel kami menginap. Tetapi mengenai oleh-oleh yang kami akan beli lokasinya agak jauh dari hotel kami. Kami harus jalan sekitar 1 Km, celakanya transportasi pada malam hari tidak ada. Jangankan Angkutan Umum becakpun sulit didapatkan di Pulau Dewata ini. Seperti kebanyakan wisatawan biasanya mereka menyewa motor matic, tetapi berhubung malam kondisi kawasan persewaan sulit didapat. Akhirnya kami hingga di kawasan tersebut,. Kondisi buah yang dijual cukup elok jadi kami beli oleh-oleh ini. Tetapi jarak pulang yang di tempuh jadi terasa dengan oleh-oleh yang kami bawa.
Makan Steamboat Khas Restaurant Bali…
Tempat Wisata Terbaik Di Jawa Tengah Dan Indonesia: Bali Honey Moon Part 4

Ada satu hal yang kami incar saat kami pertama kali menuju hotel, yaitu yakni restaurant steamboat yang lokasinya berdekatan dengan hotel kami. Berapa kali aku dan istri mencoba steamboat di beberapa restaurant Surabaya-Jakarta sebut saja XO-SUKI, dan Hanamasa. Kami selalu menikmati aroma dan kelezatannya dalam penyajiannya. Entah alasannya direbus dalam suatu kuah besar dengan daging dan materi kuliner lainnya yang cukup fresh atau alasannya kami menyukai jenis kuliner ini. Di rumahpun aku dan istri hingga punya alatnya, sehingga kami sanggup memasaknya di dalam kuah yang bahannya sanggup direbus tadi. Saya dan istri yakni pencinta makanan. Istri juga penikmat kuliner Korea. Mie Ramen yakni kegemarannya. Ada salah satu supermarket di Madiun yang menyediakan Mie Ramen Import. Yuk Balik lagi  ke hidangan utama. Sudah menjadi kebiasaan bila restaurant di Bali kebanyakan menyediakan masakan non halal alasannya dominan warganya non muslim. Tetapi hebatnya restaurant khas Bali ini menunjukkan kuliner yang halal. Sebelumnya kami menanyakan perihal kehalalan restaurant ini. Dan Chef di sini eksklusif menjawab jangan kuatir kami memang menyediakan Pork atau daging babi tapi kami juga menyediakan kuliner halal. Kehalalan kami tetap terjaga dengan dapur dan peralatan masak yang terpisah. Jawab koki tersebut. Dia menambahkan sekedar warta bahwa peningkatan kesadaran restaurant di Bali dengan tingkat kehalalan masakan kian hari semakin meningkat. Karena beberapa pengelola reastaurant beropini bahwa Bali bukan hanya milik warganya saja tetapi juga milik Indonesia dan Dunia, jadi masuk akal saja kesadaran akan hal ini semakin meningkat. Rasa dari Steamboatnya terbilang memiliki ciri khas dengan nuansa Bali di dalamnya.


Di sini kami banyak berbincang perihal masyarakat Bali dengan etika istiadatnya, kebetulan malam itu malam penyucian jadi banyak masyarakat Bali yang melek hingga pagi. Stigma negatif tentang masyarakat muslim juga turut dibahas oleh kami. Tetapi mereka beranggapan bahwa agresi terorisme yang terjadi di Bali dan meledakkan wilayah Kuta, dan Paddys Cafe yakni oknum bukan umat muslim secara keseluruhan. Bahkan di beberapa kawasan wilayah Bali dominan penduduknya yakni muslim dan mereka saling hidup berdampingan. Masyarakat muslim di Bali tetap mempertahankan etika istiadat Bali ibarat menggunakan udeg dan mengikuti acara melek di malam penyucian diri ibarat malam ini.
Setelah kami berbincang banyak sambil ditemani Steamboat khas Bali balasannya kami pulang,  karena besok yakni waktu terakhir kami di Bali….

PART LAINNYA

Kembali : SERI Wisata INDONESIA


Sumber http://www.thecolourofindonesia.com/