5 Kawasan Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat Ini Paling Instagramable Banget Dan Tak Kalah Dengan Lembang Loh?

5 Tempat Wisata Di Kuningan Ini Paling Instagramable Banget dan  Tak Kalah Dengan Lembang, Wisata Terindah  – Siapa yang tak kenal dengan Kuningan? Sebuah kabupaten di Jawa Barat yang terletak di Gunung Ciremai ini mempunyai aneka macam tempat wisata cantik, seru, dan yang pasti, paling instagramable. Tak Cuma satu, kali ini kita akan membahas 5 tempat wisata di Kuningan sekaligus terutama yang banyak dijadikan sebagai ajang berfoto ria. Penasaran menyerupai apa tempat-tempat tersebut? ini ia nih gosip wacana Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat yang sudah kami rangkum untuk anda.

Daftar Tempat Wisata Di Kuningan yang Paling Instagramable 

Nah, untuk Anda yang kebetulan berkunjung atau tinggal bersahabat Kuningan Jawa Barat, berikut kami berikan beberapa tempat keren dan instagramable:

Gedung Perundingan Linggarjati 

Gedung Perundingan Linggarjati ialah satu dari banyak tempat wisata yang paling banyak dikunjung.Tak hanya mengatakan keindahan gedung dan taman-taman sekitarnya yang bagus dan eksotis, tempat wisata ini juga mengatakan sejarah usaha bangsa sebelum merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Karena menyerupai yang Anda tahu. Gedung Linggarjati ialah tempat perundungan bangsa Belanda dan Indonesia kala itu. Meski sudah terlampau lama, tempat wisata sejarah di Kuningan ini masih sangat terjaga dengan baik. Di sana masih terdapat furniture, pajangan, dan bermacam-macam benda bersejarah sebelum masa kemerdekaan.

Dan yang paling penting, di sana Anda akan menemui isi dan kandungan dari negosiasi Belanda dan Indonesia kala itu.

Gedung Linggarjati sendiri ada di Des Linggajati, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan. Untuk masuk ke sana, pengunjung akan dikenakan biaya masuk kurang dari Rp 20.000,-  per orang, dan biaya parkir Rp 2.000,- hingga Rp 5.000,- per kendaraan.
Dan, khusus untuk yang doyan fotografi, taman depan Gedung Linggarjati ini asik banget untuk ber-selfi.

Palutungan

Kalau ingin suasana asri, Palutungan ialah tempat wisata alam di Kuningan yang cocok untuk Anda. Berbeda dengan Gedung Linggajati yang mengatakan keindahan alam dan sejarah, Palutungan ialah tempat dimana Anda menyatu dengan alam, menikmati sejuknya udara dan rimbunnya pepohonan.

Terletak di kaki Gunung Ciremai, dan berada di atas ketinggian 1.700 mdpl, Palutungan ialah tempat yang sempurna untuk menyatu dengan alam sekitar.

Soal akomodasi wisata, Anda tak usah risau. Selain mempunyai akomodasi yang lengkap menyerupai halnya toilet, musholla, dan warung makan, di sini juga Anda sanggup menikmati hambar dan jernihnya Curug Putri.
Tapi hati-hati. Kalau kebetulan Anda tiba ketika animo hujan, baiknya bawa senter dan jaket yang tebal. Sebab, selain diselimuti kabut, tempat ini juga akan sangat hambar ketika turun hujan.
Tarif masuk tempat wisata di Kuningan ini tak begitu mahal. Hanya dengan biaya Rp 17.000,- per orang, pengunjung sudah biaya menikmati keindahan alam Palutungan dan Curug Putri yang fenomenal.

Bukit Panembong



Jika Batu Malang punya Omah Kayu, Kuningan mempunyai Bukit Panembong yang sama-sama indah dan canti. Karena sempat hits di media sosial, Bukit Panembong masuk ke dalam jajaran tempat wisata paling instagramable. Menawarkan pemandangan Kuningan dari atas bukit, tempat ini jadi salah satu destinasi wisata yang paling diburu warga Kuningan dan sekitarnya.
Dan, untuk Anda yang tertarik dan berkeinginan ke sana, datanglah ke Desa Tembong, Kec. Garawangi, Kab. Kuningan.

Tarif masuk tempat wisata alam di kuningan ini tak begitu mahal, hanya dengan Rp 10.000,- hingga Rp 15.000,- per orang, Anda sudah sanggup menikmati bentang alam Kuningan yang populer indah dan eksotis.

Telaga Remis

Telaga Remis ialah danau klasik yang mengatakan rimbunnya pohon dan sejuknya udara. Berbeda dengan tempat wisata lainnya, tempat ini cenderung mempunyai keindahan yang khas dan tidak dimiliki tempat lain di kuningan.

Menawarkan danau dan rimbunya pohon yang menyejukkan, tempat ini jadi salah satu destinasi wisata terbaik untuk Anda dan pasangan. Sebab, selain bagus dan sejuk, tempat ini juga mengatakan keseruan wisata klasik ala Kuningan.
Terletak di Desa Kaduela, Kec. Pesawahan, Kab. Kuningan, tempat wisata yang membanderol HTM Rp 10.000,- per orang.

Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan ialah tempat wisata bagus di Kuningan yang wajib Anda kunjungi. Berbeda dengan tempat wisata lain, tempat ini terletak di atas bukit yang terletak di kaki Ciremai.
Dengan keadaan tersebut tempat wisata ini pun jadi salah satu yang tercantik dan instagramable. Jadi, bila Anda ingin menerima foto tercantik, Anda sanggup memakai tempat ini sebagai latarnya. Terletak di Desa Padabeunghar, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, tempat wisata ini jadi primadona di masanya.

Namun di simpulan tahun 2016 tempat ini ditutup untuk dilakukan perbaikan dan menyempurnakan beberapa spot yang masih terlihat kosong, tempat wisata ini pun sepi dan tak lagi dikunjungi wisatawan. Tapi berdasarkan kabar yang beredar, tempat wisata alam di Kuningan ini akan dibuka kembali di awal tahun 2018 ini. So, dinantikan aja guys …

Nah, itulah 5 Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat yang tak boleh anda lewatkan. Jadi, bila kebetulan Anda berkunjung dan tiba ke Kuningan, Anda sanggup mencoba tiba ke salah satu tempat wisata paling bagus dan instagramable ini. Selamat berlibur!!.
Sumber http://tempatwisatadaerah.blogspot.com/