Tempat Wisata Indonesia Objek Wisata Di Jogjakarta Yang Murah, Pas Dikantong

Diantara sekain banyak daerah di kota Pelajar, ada beberapa objek wisata di Jogja yang murah namun begitu berkesan dan mengagumkan. Dan 4 diantaranya akan aku bahas sedikit pada artikel di bawah ini. Jogja istimewa. Ungkapan itu mungkin tepat untuk mendeskripsikan provinsi yang populer dengan julukan kota Pelajar atau kota Gudeg ini.

Diantara sekain banyak daerah di kota Pelajar Wisata Indonesia Objek Wisata di Jogja Yang Murah

Ada aneka macam objek wisata di Jogja yang murah, namun disini aku hanya akan membahas setidaknya 5 saja yang paling terkenal. Kelima daerah ini selain murah meriah ternyata juga telah mencuri hati para wisatwan lokal maupun asing.

Berikut ini yaitu 4 objek wisata di Jogja yang murah namun pastinya tak murahan dan wajib anda kunjungi jikalau tiba ke sini

  • Taman Sari. Tak jauh dari sentra kota Jogjakarta, ada istana air yang begitu menakjubkan dan indah yakni Taman Sari. Taman Sari yaitu salah satu peninggalan atau mungkin masih bab dari Kraton Jogjakarta. Tempatnya begitu indah dan asri penuh dnegan beberapa bak dan taman yang begitu cantik. Tempat ini masih kental dengan nuansa Jawanya baik dari tatanan, aristektur ataupun artifak-artifak lainnya sehingga anda pun dapat menikmati nya sekaligus mengagumi indahnya Taman Sari ini. Tarif masuknya juga cukup murah yakni hanya Rp.3000 per orang.
  • Benteng Vredeburg. Benteng Vredeburg yaitu salah satu objek wisata di Jogja yang murah dengan harga tiket masuk Rp 2.000 saja. Benteng peninggalan kolonial Belanda yang didirikan tahun 1760 ini yaitu land mark pujian kota Jogjakarta. Tembok dan bagunan kokoh bergaya Eropa menciptakan Benteng Vredeburg ini begitu menakjubkan dan penuh pesona.
  • Kraton Yogyakarta. Jalan-jalan ke Jogja belum tepat tanpa menjejakan kaki anda terlebih dulu ke Kraton Yogyakarta. Dengan tiket masuk Rp.5000 saja maka anda dapat menikmati keagungan kraton pujian masyarakat Jogjakarta ini. Disini tersimpan peninggalan budaya Jawa menyerupai gamelan, senjata dan kereta yang dipajang untuk umum. Sekali waktu ada juga pertunjukan tari-tarian yang akan menciptakan anda tak dapat berkedip alasannya terkagum-kagum.
  • Tugu Jogja. Gratis alias tak dikenakan biaya jikalau anda berniat untuk mengunjungi land mark kota Jogja ini. Di tugu Jogja yang terletak di antara perempatan Jl Pangeran Mangkubumi, Jl Jendral Soedirman, Jl A.M Sangaji dan Jl Diponegoro ini sering dijadikan objek berfoto oleh wisatawan yang datang.

Seperti yang aku sebutkan diatas, masih aneka macam tempat-tempat wisata di Jogja yang murah, namun menakjubkan serta mengagumkan dan niscaya tak akan menguras isi kantong anda. Dan 4 objek wisata di Jogja yang murah diatas dapat menjadi rujukan dikala anda berkujung ke kota Gudeg ini.
Sumber http://tempat-objek-wisata.blogspot.com/