Ingin Liburan Tapi Budget Minim!!! Ini Tips-nya

Post On: 2 August 2016
August 2, 2016

Penat dengan rutinitas harian yang membuat makin stress, solusinya adalah luangkan waktu untuk santai sejenak atau pergi liburan. Masalah kembali muncul jika budget buat liburan minim. Berikut beberapa tips buat travelers yang mau liburan dengan anggaran terbatas tapi tetap happy.

Tokopedia

Ingin Liburan Tapi Budget Minim!!! Ini Tips-nya
Cari Info Wisata
Persiapkan liburan travelers dengan matang sebelumnya. Carilah info tentang kota tujuan liburan travelers baik itu objek wisata, tempat makan, tempat nginap, tempat beli oleh2, dan info diskon atau promo untuk mendapatkan harga yang lebih murah untuk menghemat budget.

Pilihlah Hotel yang tepat dan murah
Usahakan cari hotel atau penginapan jauh-jauh hari sebelum liburan karena biasanya ada diskon atau promo. Carilah Hotel sesuai dengan kebutuhan travelers dan budget, kalau bisa carilah progam diskon/penawaran khusus atau yang ada layanan gratisnya seperti massage gratis, spa gratis, yoga gratis dll. Jika budget tidak memungkinkan untuk menginap di hotel yang bagus, carilah homestay atau budget hotel yang nyaman tapi murah.

Carilah Hotel yang banyak review positifnya dari yang telah menginap. Travelers bisa lihat yang banyak bintangnya DISINI

Pilihlah Obyek Wisata yang Tepat
Obyek Wisata yang bagus tidak harus mahal. Usahakan cari tujuan wisata yang murah biaya masuknya tetapi mempunyai ciri khas, bagus pemandangannya, unik dan yang terpenting travelers menikmatinya. Sesuaikan jumlah obyek wisata dengan waktu liburan, jangan terlalu banyak.

Carilah Transportasi Yang Murah
Carilah informasi moda transportasi termurah dan nyaman di kota tujuan wisata travelers. Pilihlah moda transportasi mulai dari Bandara/terminal/stasiun ke hotel ke tempat wisata yang termurah. Kalo ada bus/angkutan bisa menjadi pilihan. Jika ada kereta api, bisa juga menjadi alternatif. Menyewa mobil untuk berkeliling kota dan tempat wisata bisa menjadi pilihan bagi travelers yang membawa keluarga beserta anak-anak. Banyak kok promo atau diskon rental mobil di berbagai kota tujuan wisata. Jika travelers berangkat sendiri atau berdua bisa menyewa sepeda motor.

Carilah tempat Makan yang murah
Seandainya Kamu menginap di hotel dgn fasilitas sarapan pagi, manfaatkanlah dgn baik. Bangun sesuai diwaktu biar Kamu dapat menikmati sarapan yg disediakan hotel. Seandainya Kamu menyewa hunian & mempunyai akses dapur, mencoba masak sendiri makanan buat keluarga alih-alih membelinya. Berencana piknik di taman? Pergilah ke pasar terdekat & beli saja buah-buahan juga bahan makanan buat menciptakan sandwich. Keluarga Kamu masihlah dapat menikmati makanan enak & Kamu sanggup menghemat pengeluaran liburan.

Tags: , , ,

Related to Ingin Liburan Tapi Budget Minim!!! Ini Tips-nya