5 Tips Traveling Saat Puasa

Berwisata ketika puasa? Hmmm, why not?ketika bulan puasa tiba, bukan alasan Anda mesti berdiam diri dan menghentikan segala kegiatan sehari-hari. Di bulan yang sarat berkah ini, kita masih dapat melakukan sekian banyak kegiatan seperti seringkali dan pastinya masih dapat memenuhi waktu di bulan puasa dengan berwisata.

tips liburan saat puasa

Rencanakan tujuan wisata Anda
sebelum mengerjakan perjalanan, anda perlu menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang tujuan wisata, tempat santap yang halal, kapan masa-masa imsyak, kapan masa-masa berbuka, atau bahkan di mana masjid terdekat sampai-sampai kamu dapat merencanakan kira-kira berapa lama mesti berwisata.

Image result for tips berlibur ketika puasa

Gambar by. okezone.com

Minum makanan bergizi,  asupan multivitamin
pada ketika sahur perbanyaklah minum air putih dan konsumsilah makanan yang mempunyai nilai gizi serta nutrisi yang tinggi. Jika butuh tambah dengan asupan multivitamin, supaya saat menjalani puasa seharian kita tetap segar dan tetap menjalani pekerjaan wisata dengan bugar.

Meringkas barang bawaan Anda
usahakanlah guna meringkas barang bawaan. jikalau mesti bepergian di waktu yang lebih lama, kamu dapat memilih baju yang nyaman, ringan, dan bila dikenakan bisa menyerap keringat. tidak perlu membawa barang berlebihan sebab tubuhmu bakal kewalahan sendiri dan ujung-ujungnya malah dapat membatalkan puasa.

Related image

Gambar by. tribunnews.com

Hindari melakukan kegiatan  ekstrim
Traveling ketika puasa seraya melakukan pekerjaan ekstrim laksana manjat gunung, main ski, atau berselancar kayaknya mesti ditunda dulu ya travelers. Itu benar-benar menghabiskan energi dan bakal membuatmu banjir keringat. Alih-alih dapat menikmati traveling ketika puasa, malah kamu bakal kena dehidrasi dan bila sudah tidak kuat dapat membuatmu pingsan.

Berbukalah terlebih dahulu
ketika buka puasa sudah tiba, beristirahatlah untuk mengerjakan buka puasa dengan makanan dan minuman yang manis untuk menambah kembali tenaga Anda. Lalu kerjakan ibadah terlebih dahulu, barulah lantas lanjutkan wisata Anda.

Related image

Gambar by. enaknyakemana.com

Sumber by. kompas.com & pegipegi.com